Sukses

Antrean BTS Meal Membludak, Polisi dan Satgas Covid-19 di Serang Turun Tangan

Liputan6.com, Serang - Promo BTS Meal di McDonald's, diserbu oleh ratusan ojek online (ojol), di Kota Serang Banten, pada hari Rabu (9/6/2021).

Akibatnya, layanan makan di tempat dihentikan. Pelayan McDonald’s mendahulukan pesan antar BTS Meal, guna menghindari kerumunan.

Bahkan, jika masih ada yang ingin makan BTS Meal di gerai, managemen McDonald’s akan menutup gerainya.

Saat menggelar promo makanan BTS Meal, McDonald’s ternyata tidak berkoordinasi dengan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 setempat, terutama dalam penerapan protokol kesehatan (prokes).

Camat Serang Farach Richi mengatakan, timnya melakukan penertiban, karena gerai tersebut mengakibatkan kerumunan massa di tengah pandemi Covid-19.

"Kalau misalnya masih tetap (buka), akan kami lakukan penutupan. Kami sudah (koordinasi) dengan managernya. Untuk yang kostumer yang makan di tempat, ditutup dulu. Jadi difokuskan untuk yang online saja," katanya.

Anggota Polres Serang Kota juga turut datang ke gerai McDonald’s di Serang Banten. Mereka berusaha menertibkan antrean pengendara ojol, yang memesan BTS Meal.

Para ojol di Serang Banten tersebut, diinstruksikan untuk mengatur jarak aman sesuai prokes dan diimbau memakai masker.

Namun managemen McDonald’s di Serang tersebut, tidak menutup pelayann seluruhnya. Hanya saja mengatur jarak dan jumlah pengunjung, yang memesan makanan promo BTS Meal.

Menurut Kasat Sabhara Polres Serang Kota AKP Badri Hasan, timnya bersama Satgas Covid-19 Serang, langsung turun ke gerai McDonald’s tersebut untuk penertiban.

“Kita mengimbau pengunjung, penyedia atau penjual makanan, agar selalu mematuhi prokes,” ucapnya.

2 dari 3 halaman

Orderan BTS Meal

Sementara itu, Heru, salah satu ojol mengaku sudah mendapatkan empat pesanan pada Rabu pagi. Bahkan di siang hari, dua orderan paket BTS Meal juga masuk ke akunnya.

Bahkan dia sudah mengantre di gerai McDonald’s di Serang sejak Rabu pagi, dari pukul 10.30 WIB hingga pukul 12.30 WIB.

"Tadi pagi sudah dapet empat orderan, ini ambil lagi. Semua ojol hampir 80 persen ke sini semua. Saya dapet dua orderan ini, dikirim ke Kepandean, Jalan Letnan Jidun," ungkapnya di gerai McDonald’s.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :