Sukses

Pengumuman, Polda Sumbar Tutup Semua Objek Wisata Selama Libur Lebaran

Objek wisata Sumbar tutup selama libur lebaran.

Liputan6.com, Padang - Kepolisian Daerah Sumatera Barat menutup seluruh objek wisata di provinsi ini selama libur lebaran 2021. Langkah tersebut diambil guna mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19.

Kabid Humas Kombes Pol Satake Bayu mengatakan, Sumbar menempati peringkat ketiga tertinggi terjadinya peningkatan kasus positif Covid-19.

"Iya seluruh objek wisata Sumbar ditutup saat libur lebaran mulai 13 - 16 Mei 2021," katanya, Kamis (13/5/2021).

Kebijakan yang sama, lanjutnya juga dilakukan ketika libur Tahun Baru Imlek lalu. Pada saat itu, keputusan penutupan objek wisata berjalan dengan aman, lancar dan baik.

Kapolres jajaran, kata Satake diperintahkan untuk menyiapkan personel di lokasi wisata untuk memastikan tidak ada aktivitas wisatawan yang akan berkunjung.

"Jangan sampai timbul klaster penyebaran baru saat lebaran ini, keselamatan warga adalah prioritas utama," ujarnya.

Selain itu menurut Satake, pihaknya selalu mengingatkan kepada masyarakat, agar selalu mengikuti protokol kesehatan, terutama memakai masker dimana pun berada.

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perkembangan Covid-19 di Sumbar

Diketahui, beberapa minggu terakhir, jumlah kasus positif Covid-19 di Sumbar terus meningkat. Bahkan positivity rate harian selalu di atas 10 persen.

Hingga Kamis, 13 Mei 2021, total sebanyak 40.111 orang di Sumbar dinyatakan terkonfirmasi virus Corona, 36.370 orang di antaranya sudah sembuh.

Sementara, untuk pasien Covid-19 yang meninggal dunia yakni mencapai 878 orang, dan sisanya masih menjalani isolasi mandiri atau dirawat di rumah sakit.

"Positivity rate saat ini 8,96 persen," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Corona Sumbar, Jasman Rizal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.