Sukses

Akhir Aksi Nekat Balap Liar 3 ABG Usai Sahur di Manado

Personel Polda Sulut berkolaborasi dengan personel Satlantas Polresta Manado melaksanakan Operasi Keselamatan Samrat 2021.

Liputan6.com, Manado - Satuan Tugas (Satgas) Operasi Keselamatan Polda Sulut terpaksa menangkap tiga lelaki ABG (Anak Baru Gede) berusia belasan tahun, warga Kelurahan Paniki dan Jalan Samrat Manado.

Satgas Polda Sulut yang dipimpin Kompol Dave Lentey mendapatkan ketiga ABG ini terlibat balapan liar dan berboncengan tiga pada satu motor tanpa menggunakan helm, di seputaran lapangan Tikala Manado, Sabtu (17/4/2021) sekitar pukul 05.00 Wita.

 “Bahkan saat dilakukan penggeledahan badan, petugas mendapatkan dua buah sajam yang dibawa oleh dua ABG tersebut,” ujar Dave Lentey.

Ketiganya selanjutnya dibawa oleh petugas ke Mako Polresta Manado untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Personel Polda Sulut berkolaborasi dengan personel Satlantas Polresta Manado melaksanakan Operasi Keselamatan Samrat 2021. Ini untuk mengantisipasi maraknya aksi balap liar yang dilakukan usai sahur, khususnya di seputaran lapangan Tikala Manado dan sekitarnya.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, akhir-akhir ini, aksi balapan liar terjadi di beberapa lokasi di Kota Manado, apalagi setelah sahur. Merespon keluhan warga, Satgas Operasi Keselamatan turun ke lapangan dan melakukan langkah antisipasi dan pencegahan.

“Diharapkan para orang tua agar mengawasi dan selalu mengingatkan anak-anaknya agar tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum,” ujar Abast di Markas Polda Sulut.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.