Sukses

Alasan Jalur Ringroad 2 Manado Dinamai Jalan Sinyo Harry Sarundajang

Sejumlah jabatan yang pernah disandang Sarundajang antara lain Wali Kota Bitung, Penjabat Wali Kota Manado, Penjabat Gubernur Maluku Utara, dan Penjabat Gubernur Maluku.

Liputan6.com, Manado - Untuk menghormati peran Gubernur Sulut periode 2005-2015 Sinyo Harry Sarundajang, Pemkot Manado bakal menamai Jalur Ringroad 2 dengan nama Jalan Sinyo Harry Sarundajang. Hal ini disampaikan Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut, Minggu (28/3/2021).  

"Sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan untuk beliau, saya telah keluarkan Surat Keputusan Wali Kota Manado untuk pemberian nama Jalan Ringroad Transmart Kaiwatu ke Bengkol Manado menjadi jalan Dr Sinyo Harry Sarundajang," ujar Lumentut.

Minggu sore itu, Lumentut ikut menghadiri ibadah mengenang 40 hari kepergian Sarundajang di Kecamatan Kawangkoan, Kabupaten Minahasa. Sebelum meninggal dunia, jabatan terakhir yang dipercayakan kepada Sarundajang adalah Dubes RI untuk Filipina.

"Sarundajang telah berpulang, dan atas anugerah Tuhan semasa hidupnya telah meninggalkan jejak yang tidak mudah dilupakan," ujar Lumentut.

Sejumlah jabatan yang pernah disandang Sarundajang antara lain Wali Kota Bitung, Penjabat Wali Kota Manado, Penjabat Gubernur Maluku Utara, dan Penjabat Gubernur Maluku. Selain itu, putra Minahasa ini juga sempat menjadi anggota Dewan Pers.

"Jejak yang telah menginspirasi, mengedukasi dan memberi spirit dalam banyak hal, bagi pemerintah dan rakyat khususnya di Kota Manado," kata Lumentut.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.