Sukses

Musi Banyuasin Jadi Pilot Project Program Kampung Inggris

Liputan6.com, Palembang - Untuk meningkatkan penguasaan bahasa asing di Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan (Sumsel), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi banyuasin bersama Indonesia Brain Camp (IBC) dan Komandan Pangkalan (Danlanal) TNI Angkatan Laut Palembang Kolonel Laut (P) Filda Malari menginisiasi program Kampung Inggris.

Diungkapkan Kolonel Laut (P) Filda Malari, pembelajaran bahasa asing khususnya Bahasa Inggris, akan dilakukan dengan konsep belajar cepat dalam waktu 1 detik.

"Kabupaten Musi Banyuasin akan menjadi percontohan di Indonesia. Ini cara nyata meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), serta peningkatan kemampuan bahasa asing bagi anak-anak di Musi Banyuasin,” katanya, Minggu (28/2/2021).

Alasan Kabupaten Musi Banyuasin dipilih jadi pilot project dan percontohan, karena adanya komitmen serius dari Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin. Terutama dalam meningkatna kompetensi SDM di Musi Banyuasin.

Yang akan dibidik dalam program ini, yaitu para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Musi Banyuasin, serta para warga.

“Musi Banyuasin akan menjadi percontohan. Karena Pemkab Musi Banyuasin berkontribusi positif, dalam pengembangan kemampuan masyarakatnya,” ucapnya.

Selain belajar cepat, metode yang diimplementasikan IBC dalam belajar Bahasa Inggris yaitu dengan memberikan pemahaman yang mudah.

 

2 dari 3 halaman

Diterapkan ke ASN

"Sederhananya, metode yang diterapkan ini mengajarkan ilmu yang sangat bermanfaat untuk warga masyarakat di Musi Banyuasin,” ucapnya.

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin menuturkan, program ini akan berdampak baik, dalam peningkatan kompetisi Bahasa Inggris para warganya.

"Ini juga akan saya terapkan untuk seluruh ASN di Muba. Selain masyarakat, ASN juga akan diwajibkan ikut metode pelatihan IBC ini," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :