Sukses

Ketika Mantan Kapolri Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pilkada Sulut

Selain itu juga personel TNI dan Polri diharapkan terus membangun hubungan dengan penyelenggara Pemilu di Sulut yaitu KPU dan Bawaslu serta unsur pengamanan lainnya yaitu Linmas dan Satpol PP.

Liputan6.com, Manado - Sebanyak 750 personel Polda Sulut digeser untuk membantu melaksanakan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat Pilkada Serentak, 9 Desember 2020 mendatang.  Pergeseran Pasukan (Serpas) ini dilaksanakan dalam sebuah Apel Serpas yang digelar di Lapangan Apel Polda Sulut, Jumat (4/12/2020).

Menariknya, Apel Serpas ini dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian yang juga dihadiri Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra, Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni, jajaran Forkopimda Sulut lainnya, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Sulut.

Apel diawali dengan laporan Dansat Brimob Kombes Pol Brury AP Soekotjo selaku Komandan Apel, dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan oleh Mendagri serta penyerahan APD, dana serpas dan bekal kesehatan. Mantan Kapolri ini berharap, Pilkada Serentak Tahun 2020 ini bisa berjalan dengan aman dan lancar.

“Aman dari gangguan konvensional seperti konflik, kekerasan, money politics dan pelanggaran pidana, serta aman dari penyebaran Covid-19,” ujar Tito Karnavian.

Mendagri berharap jajaran TNI dan Polri bisa bekerja sama sebagai satu tim. Karena TNI dan Polri adalah tiang utama kalau berbicara masalah pengamanan.

Selain itu juga personel TNI dan Polri diharapkan terus membangun hubungan dengan penyelenggara Pemilu di Sulut yaitu KPU dan Bawaslu serta unsur pengamanan lainnya yaitu Linmas dan Satpol PP.

“Saya doakan rekan-rekan semua dapat melaksanakan tugas dengan baik, tetap sehat dan dapat kembali ke markas masing-masing dengan misi yang sukses dan badan tetap sehat,” tandas Mendagri.

Sebelumnya, seluruh personel Polda Sulut yang digeser untuk pengamanan TPS telah dipastikan kesehatannya bebas dari Covid-19 melalui rapid tes. Mereka nantinya akan ditempatkan di berbagai daerah di Sulut.

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.