Sukses

Podcast Bareng Bobby Nasution, Deddy Mizwar Sebut Kekuasaan Sarana Ibadah

Tokoh politik nasional yang juga dikenal sebagai aktor lawas sekaligus pemeran Naga Bonar, Deddy Mizwar, podcast bareng Bobby Nasution. Podcast digelar di ruang terbuka, di samping areal Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jalan Halat, Kota Medan.

Liputan6.com, Medan Tokoh politik nasional yang juga dikenal sebagai aktor lawas sekaligus pemeran Naga Bonar, Deddy Mizwar, podcast bareng Bobby Nasution. Podcast digelar di ruang terbuka, di samping areal Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jalan Halat, Kota Medan.

Dalam podcast, Deddy Mizwar menegaskan kunci sukses pemimpin adalah yang memiliki integritas. Kemudian jika berbicara tentang kekuasaan, juga berbicara tentang ibadah. Karena kekuasaan merupakan sarana ibadah.

"Sudah ku bilang, jangan kau bertempur, masih bertempur juga. Mati lah kau dimakan cacing," canda Deddy Mizwar diawal podcast dengan Bobby Nasution, Senin, 30 November 2020.

Diungkapkan Deddy, dipilihnya lokasi podcast bareng Bobby kali ini dekat dengan kuburan sangat tepat. Karena kuburan mengingatkan tentang kematian. Sebab, orang yang ingat akan kematian, tentu akan meningkatkan ibadah.

"Kekuasaan adalah sarana ibadah. Yang pertama sekali masuk surga adalah pemimpin yang amanah. Gunakan kekuasaan dengan amanah," ungkap Deddy, mantan Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilkada Medan

Menyinggung perhelatan Pilkada Medan 2020, Deddy Mizwar yang saat ini berstatus politisi Partai Gelora mengatakan, Medan membutuhkan anak muda yang enerjik dan visioner. Terpenting jujur dan punya integritas, serta tegas. Tapi juga punya kelembutan dalam menghadapi masyarakat.

"Ini ada dalam sosok Bobby. Soal birokrasi bisa belajar. Kesuksesan memimpin utamanya harus punya integritas. Ini nasihat dari orang tua, ya Nak Bobby," pesan Deddy kepada Bobby Nasution.

Disebutkan Deddy, Bobby yang berstatus calon Wali Kota Medan nomor urut 2 memiliki data dan program untuk mengejar ketertinggalan pembangunan di Medan. Menurutnya juga, menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu sudah tahu mau dibawa ke mana Medan.

"Harus memiliki target dalam masa kerja. Ini Medan bung, masih banyak anggota Naga Bonar yang pencopet-pencopet itu di Medan," tutup Naga Bonar berkelakar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.