Sukses

Esport Masuk Dalam Gagasan Pemberdayaan Milenial Machfud Arifin

Cak Machfud berkomitmen untuk memfasilitasi sektor Esport di Kota Surabaya jika diberikan amanah menjadi orang nomor satu di pemerintahan Kota Pahlawan.

Liputan6.com, Jakarta - Cabang olahraga baru, Esport, masuk dalam gagasan Calon Wali Kota Surabaya nomor urut 2, Machfud Arifin, untuk memberdayakan generasi milenial di Kota Pahlawan. Cak Machfud melihat pemberdayaan kaum milenial dapat dilakukan dengan beragam cara, termasuk di sektor Esport.

"Generasi muda kita di Surabaya juga banyak yang menggandrungi sektor Esport, tidak ada salahnya bagi kita mendukung kegiatan ini sebagai salah satu upaya kita memberdayakan para milenial," ungkap pria kelahiran Ketintang tersebut.

Sebagaimana diketahui, Esport melejit menjadi sektor yang sangat diminati oleh para pemuda. Bahkan, kejuaran dunia pun mulai ramai diselenggarakan.

Maka dari itu, Cak Machfud berkomitmen untuk memfasilitasi sektor Esport di Kota Surabaya jika diberikan amanah menjadi orang nomor satu di pemerintahan Kota Pahlawan.

"Jika para pemuda menginginkan maka kami di pemerintahan akan memastikan tersedianya sarana dan prasarana penunjang yang diperlukan," ujar Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Ma'ruf tersebut.

Selain itu, Cak Machfud mengatakan tidak menutup kemungkinan di masa pemerintahannya bila menjadi Walikota Surabaya, Kota Pahlawan memiliki tim e-sport di berbagai jenis permainan. Diantaranya jenis game First Person Shoter (FPS) seperti Counter Strike dan PUBG.

Begitu juga dengan jenis permainan Massively Multiplayer Online Role Playing Game (MMORPG) seperti DOTA, LOL dan Mobile Legend.

"Semua kemungkinan itu ada, jika kami menjadi pemimpin pemerintahan dan para pemuda kita menginginkan itu maka sudah jadi tugas kami Kota Surabaya memiliki tim Esport sendiri," pungkas Cak Machfud.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.