Sukses

Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz Positif Covid-19

Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz terkonfirmasi positif Covid-19, seluruh pegawai di kantor Balai Kota Payakumbuh akan dilakukan tes usap.

Liputan6.com, Payakumbuh - Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz terkonfirmasi positif Covid-19. Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal, Rabu (19/8/2020) mengatakan, seluruh pegawai di kantor Balai Kota Payakumbuh akan dilakukan tes usap.

"Iya, hari ini ada tiga penambahan kasus positif Covid-19 di Payakumbuh. Kami sedang melakukan pelacakan terkait ini," katanya.

Warga lainnya yang terkonfirmasi positif hari ini adalah salah seorang guru SMA negeri di Payakumbuh berinisial K (59) dan satu orang penjual makanan di kantin RSUD Payakumbuh berinisial ES (63)

Selanjutnya pasien ZR (56) yang merupakan keluarga dari pasien Z (61). Setelah itu ADY (38).

Salah seorang guru yang positif ini didapatkan dari tes usap massal yang dilaksanakan di Payakumbuh sebelum pelaksanaan tatap muka.

Ia mengatakan pihaknya memang mewajibkan seluruh guru yang ada di Kota Payakumbuh termasuk guru di Sekolah Menengah Atas (SMA) yang merupakan kewenangan provinsi untuk melakukan tes usap.

"Ini bentuk protektif, tentu kami ingin memberikan rasa kenyamanan bagi orang tua ketika melepas anaknya kembali ke sekolah," katanya.

Dengan masih bertambahnya kasus positif Covid-19 di Payakumbuh, Bakhrizal meminta agar seluruh masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Kami ingatkan bahwa Covid-19 belum habis, jadi tetap patuhi protokol kesehatan, jangan lengah," ujarnya

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.