Sukses

Maaf, Persipura Jayapura Pindah Markas dari Manado ke Malang

Liputan6.com, Manado - Harapan publik Sulut untuk kembali menyaksikan penampilan Persipura Jayapura di Stadion Klabat Manado harus tertahan. Akibat pandemi Covid-19, lanjutan Kompetisi Shopee Liga 1 bakal digelar di Pulau Jawa.

Padahal di awal musim ini, Persipura menjadikan Manado sebagai home base karena Stadion Mandala Jayapura masih dalam tahap renovasi untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021.

“Manajemen akan segera lakukan koordinasi dengan Pelatih Persipura Jacksen F Tiago guna mempersiapkan  rencana berkumpul kembali dan akan dipusatkan di Batu, Malang untuk menjalani latihan,” ujar Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, Sabtu (8/8/2020).

Mano mengatakan, untuk kesiapan koordinasi dengan Tiago juga tidak terkendala karena selama ini sudah berjalan dengan baik.

“Dipastikan minggu depan, tim berkumpul kembali,” tutur BTM, sapaan akrab Mano.

Asisten Manajer Persipura Ridwan Bento Madubun membenarkan bahwa manajemen telah berkumpul untuk mendengar hasil pertemuan klub dan melaporkan kepada Ketua Umum Persipura.

“Kami dari Manajemen Persipura telah sampaikan semua pilihan tempat latihan dalam rapat bersama operator liga yaitu PT Liga Indonesia Baru," Madubun membeberkan.

 

2 dari 3 halaman

Pendukung Persipura di Manado Kecewa

Dia juga mengatakan, dalam rapat bersama PT LIB dan kontestan Liga 1 tersebut yaitu membahas kelanjutan kompetisi, serta menyampaikan pilihan home base mereka di Batu Malang.

"Pemilihan Kota Malang sebagai tempat latihan, karena ada berbagai aspek yang menjadi penilaian manajemen serta kebutuhan stadion dan lapangan latihan," tandas Madubun.

Kabar berpindahnya markas Persipura Jayapura dari Manado ke Malang ini mendapat reaksi sejumlah pendukung tim Mutiara Hitam di Manado. 

“Kami kecewa karena tidak bisa lagi menyaksikan penampilan Boaz Salossa dan kawan-kawan berlaga di Manado,” ujar Maikel Labaro, salah satu pendukung tim Persipura Jayapura di Manado.

Labaro mengatakan, kehadiran Persipura Jayapura di Manado turut membangkitkan gairah sepak bola di Sulut yang sudah sekian lama mati suri karena bubarnya sejumlah klub lokal.

“Padahal beberapa tahun lalu klub seperti Persma Manado, Persmin Minahasa dan Persibom Bolaang Mongondow sempat tampil di Liga Indonesia,” paparnya.

Dia berharap setelah pandemi Covid-19 berakhir, dan kompetisi berjalan normal, Persipura Jayapura bisa kembali bermain di Stadion Klabat Manado.

“Apalagi Stadion Mandala  yang menjadi markas Persipura Jayapura akan digunakan untuk PON 2021,” pungkas Labaro.

3 dari 3 halaman

Simak juga video pilihan berikut: