Sukses

Aksi Spiderman Bagi-Bagi Hewan Kurban untuk Anak dengan HIV/AIDS di Solo

Liputan6.com, Solo - Aksi sosial dilakukan superhero Spiderman jelang Idul Adha 1441 H. Sang superhero membagikan hewan kurban pada Kamis (30/7/2020). Salah satu hewan kurban itu disumbangkan ke Panti Asuhan Rumah Lentera yang menampung anak-anak dengan HIV/AIDS (ADHA) di Solo.

Tokoh superhero itu diperankan Agus Widanarko. Dia beraksi lengkap dengan kostum dan topeng ala Spiderman. Kedatangan Spiderman yang menumpang mobil bak terbuka bersama dengan belasan kambing itu menarik perhatian anak-anak penghuni Panti Asuhan Rumah Lentera.

Setibanya di depan panti asuhan itu, sang Spiderman langsung turun dari mobil sambil menggendong seekor kambing. Selanjutnya, Spiderman menyerahkan hewan kurban itu kepada pengelola Panti Asuhan Rumah Lentera, Puger Mulyono.

Widanarko mengatakan pembagian hewan kurban berupa kambing itu merupakan bagian dari kegiatan superhero peduli. Kegiatan itu memang menyasar sejumlah panti asuhan yang belum mendapatkan hewan kurban untuk perayaan Idul Adha.

"Untuk Idul Adha kali ini, kami mendapat permohonan dari dua panti asuhan di Solo, yaitu Rumah Lentera dan Panti Asuhan Pamardi Yoga Solo untuk membagikan hewan kurban," kata dia di Panti Asuhan Rumah Lentera Solo, Kamis, 30 Juli 2020.

2 dari 3 halaman

Alasan Berkostum Spiderman

Selain dua panti asuhan itu, lanjut Widanarko, kegiatan superhero peduli itu juga membagikan hewan kurban di Kabupaten Sukoharjo. Adapun tempat yang beruntung mendapatkan pembagian hewan kurban untuk disembelih pada Idul Adha besok meliputi tiga tempat.

"Di Sukoharjo pembagian hewan itu meliputi satu panti asuhan dan dua masjid di daerah Bulu, Sukoharjo yang memang kekurangan hewan kurban," sebutnya.

Sedangkan, alasan dipilihannya mengenakan kostum Spiderman, ia mengatakan tokoh superhero itu menjadi idola anak-anak ADHA di Panti Asuhan Rumah Lentera Solo. Sehingga diharapkan penggunaan kostum tersebut bisa menghibur anak-anak kala pandemi Covid-19 sedang merebak.

"Kenapa pakai Spiderman karena anak-anak panti sini kesukaannya Spiderman," kata dia.

Sementara itu, Penanggung Jawab Panti Asuhan Rumah Lentera Solo, Puger Mulyono mengucapkan terima kasih kepada tokoh superhero itu yang telah memberikan seekor kambing untuk disembelih pada Idul Adha.  

"Terima kasih kepada teman-teman dan Mas Spiderman yang sangat baik dan peduli kepada kami sehingga besok kami bisa berkurban di sini," dia menandaskan.

3 dari 3 halaman

Simak video pilihan berikut ini: