Sukses

Gagal Gantung Diri, Pria di Banyuasin Tenggak Racun Serangga Usai Bunuh Anak Istrinya

Liputan6.com, Palembang - Aksi bunuh diri dilakukan RA (34) kembali gagal kedua kalinya. Pria yang tercatat sebagai warga Desa Taja Mulya, Philip IV, Kecamatan Betung Banyuasin ini, melakukan bunuh diri usai menghabisi nyawa anak dan istrinya di rumahnya.

Pembunuhan sadis ini terjadi pada hari Senin (27/7/2020) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Pelaku menghabisi nyawa YK (30) dan RB (3) dengan membenturkan tabung gas ke kepala korban.

Peristiwa tersebut terungkap ketika AN, salah satu tetangganya memasuki rumah RA. Saksi melihat tubuh kedua korban sudah terbujur kaku di lantai, dengan kepala penuh luka dan darah.

Pihak kepolisian yang mendapatkan laporan tersebut, langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sesampai di sana, tidak ditemukan pelaku RA.

Diungkapkan Kapolres Banyuasin ABP Danny Sianipar melalui Kasat Reskrim AKP Ginanjar, pelaku RA melarikan diri dari kediamannya dengan mengendarai sebuah mobil.

"Anggota tim Polres Banyuasin bersama Polsek Betung segera mengejar pelaku, yang kabur ke arah Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Sumsel," ujarnya, Senin (27/7/2020).

Mobil yang dibawa pelaku berhenti di Blok C2 Kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten Muba Sumsel. Di sana, petugas langsung menyergap pelaku.

Ternyata, pelaku yang berada di dalam mobil ditemukan dalam kondisi lemas. Mulut warga Banyusin tersebut, mengeluarkan busa.

"Diduga pelaku meminum racun serangga untuk bunuh diri. Karena di dalam mobil juga ditemukan botol racun serangga," ujarnya.

Tim Polres Banyuasin langsung diberikan pertolongan pertama oleh Tim Opsnal, dengan dibawa ke puskesmas terdekat.

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

2 dari 3 halaman

Tenggak Racun Serangga

Rencananya, pelaku akan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banyuasin Sumsel, untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

"Untuk motif pembunuhan yang dilakukan RA, diduga mengalami kecanduan narkoba dan depresi karena kehilangan pekerjaan," ujarnya.

Tidak hanya menyelamatkan nyawa pelaku RA. Petugas juga mengamankan 1 unit mobil Kijang Kapsul warna merah berplat polisi BG 1191 JF dan 1 unit tabung gas elpiji 3 Kg.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :