Sukses

Jenazah Sultan Arief Natadiningrat Tiba di Keraton Kasepuhan Cirebon

Jenazah Sultan Sepuh ke XIV Keraton Kasepuhan Cirebon PRA Arief Natadiningrat tiba di rumah duka di kompleks Keraton Kasepuhan Cirebon, sekitar pukul 11.00 WIB.

Liputan6.com, Cirebon - Jenazah Sultan Sepuh ke XIV Keraton Kasepuhan Cirebon PRA Arief Natadiningrat tiba di rumah duka di kompleks Keraton Kasepuhan Cirebon, sekitar pukul 11.00 WIB. 

Pantauan Liputan6.com di lokasi, para pelayat nampak memadati area Keraton Kasepuhan Cirebon saat mobil jenazah yang membawa almarhum Sultan Arief Natadiningrat tiba dari Bandung.

Menantu Sultan Sepuh, Muhammad Akbar, suami dari Ratu Raja Siti Fatimah Nurhayani Natadiningrat mengatakan, pemakaman diagendakan terbuka untuk masyarakat. Pihaknya mempersilakan masyarakat mengantar kepergian sultan sepuh, tapi tetap mengimbau penerapan protokol kesehatan.

"Kami mohon jangan lupa tetap terapkan protokol kesehatan di tengah pandemi," imbaunya.

Dirinya juga menyampaikan permohonan maaf atas segala kesalahan yang pernah dilakukan sultan sepuh semasa hidupnya.

"Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau," katanya.

Dari rangkaian agenda pemakaman Sultan Arief, prosesi solat jenazah di Dalem Arum Keraton Kasepuhan oleh keluarga inti. Kemudian prosesi salat jenazah yang kedua di Bangsal Panembahan Keraton Kasepuhan.

Salat jenazah yang kedua khusus untuk masyarakat yang datang melayat. Selanjutnya mendiang Sultan Sepuh ke XIV Keraton Kasepuhan Cirebon PRA Arief Natadiningrat akan dimakamkan di Komplek Pemakaman Sunan Gunung Jati pada pukul 14.00 WIB.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.