Sukses

Kekompakan 2 Istri Didi Kempot Wujudkan Mimpi Sang 'Godfather of Broken Heart'

Liputan6.com, Solo - Dua istri mendiang penyanyi campursari Didi Kempot akhirnya bertemu dalam satu acara silaturahmi. Pertemuan antara istri pertama, Saputri, dan istri kedua, Yan Velia, terjadi untuk saling mendukung dan mewujudkan impian almarhum untuk menggelar konser di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada 14 November 2020 mendatang.

Acara silaturahmi yang mempertemukan kedua istri almarhum Didi Kempot itu berlangsung pada sesi pertama konferensi pers konser 'Ambyar Tak Jogeti – Tribute to Didi Kempot' di Hotel Ramada, Karanganyar, Kamis malam, 9 Juli 2020. Saputri dan Yan Velia masuk ke ruang acara saling beriringan dan dikawal oleh anggota keluarganya masing-masing.

Saat duduk di depan, kedua istri mendiang Didi Kempot yang sempat dikabarkan tidak akur itu saling berdampingan. Sedangkan, di sampingnya duduk para pengacara dan perwakilan keluarga masing-masing istri. Momen pertemuan Saputri dan Yan Velia konon yang pertama dilakukan di depan umum setelah Lord Didi Kempot meninggal.

Lantas, suasana haru terjadi ketika Saputri maupun Yan Velia terlihat menangis ketika video rekaman Didi Kempot diputar. Kedua istri penyanyi Stasiun Balapan itu beberapa kali terlihat menyeka air mata karena terkenang sang suami yang meninggal secara mendadak pada 5 Mei 2020 silam.

2 dari 4 halaman

Merasa Lega

Istri pertama Didi Kempot yang biasa dipanggil Putri itu mengaku sudah lega dengan terwujudnya silaturahmi dengan keluarga istri kedua Didi Kempot, Yan Velia. Baginya pertemuan tersebut tersebut tidak hanya untuk kebaikan dirinya, tapi juga untuk kebaikan semua pihak.

"Intinya saya sudah lega ya. Itu demi almarhum biar almarhum tenang di sana. Dan juga silaturahmi ini demi anak-anak," kata dia sambil terisak menangis ketika ditemui saat meninggalkan ruang pertemuan di Hotel Ramada, Colomadu, Karanganyar, Kamis malam, 9 Juli 2020.

Kemudian, Putri pun mengungkapkan saat masih hidup, Didi Kempot pernah berpesan kepada dirinya untuk menjaga anak-anak dan memperhatikan pendidikannya. "Pokoknya pesan buat anak-anak dijaga biar pintar sekolah. Mohon doanya saja semoga jadi anak-anak yang saleh dan saliha, Aamiin,"  tuturnya.

Pada saat konser 'Ambyar Tak Jogeti – Tribute to Didik Kempot' di GBK pada 14 November 2020 nanti, Putri pun mengaku akan berangkat untuk menghadirinya. Ini merupakan acara konser untuk mengenang Didi Kempot sebagai maestro campursari. Ia tidak datang sendirian, tetapi datang bersama dengan keluarganya.

"Insya Allah ke GBK, Insya Allah bersama anak-anak nanti," kata dia.

3 dari 4 halaman

Istri Didi Kempot Tampil di GBK

Sementara itu, istri kedua Didi Kempot, Yan Velia tidak bicara banyak terkait acara silaturahmi tersebut. Hanya saja pertemuan tersebut diakuinya sebagai yang pertama kalinya setelah Didi Kempot meninggal dunia.  

"Kalau saya dengan Budhe Putri sudah kenal dan bertemu beberapa kali. Tapi untuk siltarurahmi di depan umum setelah Mas Didi wafat baru kali ini," ucapnya.

Dalam konser di GBK nanti, Yan Velia juga bakal turut ambil bagian. Ia bersama dengan dua rekan penyanyi yang tergabung dalam DK Voice dijadwalkan ikut manggung. "Insya Allah tampil," kata dia.

Konser tersebut rencana awalnya bakal digelar pada Agustus tetapi diundur karena adanya pandemi Covid-19. Lantas konser yang sedianya menampilkan Didi Kempot sebagi pengisi acara utama menjadi batal lantaran Lord Didi meninggal mendadak pada 5 Mei 2020 lalu. Kemudian rencana konser tetap berlanjut dan rencananya digelar pada 14 November di GBK. Tema pun diganti menjadi 'Ambyar Tak Jogeti – Tribute to Didi Kempot'.

4 dari 4 halaman

Simak video pilihan berikut ini: