Sukses

Air Mata Bahagia Janda Miskin Terima Kado 'Bedah Rumah' dari Polres Sikka

Kepolisian Resort (Polres) Sikka, menggelar bakti sosial bedah rumah dalam rangka HUT ke-74 Bhayangkara, 1 Juli 2020.

Liputan6.com, Sikka - Kepolisian Resort (Polres) Sikka, menggelar bakti sosial bedah rumah dalam rangka HUT ke-74 Bhayangkara.

Warga yang mendapat hadiah bedah rumah pada perayaan HUT Bhayangkara tahun ini adalah seorang janda miskin, Aldopa Nukak (65) warga Dusun Wair Habi, Desa Habi, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka, NTT.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (30/6/2020), Kapolres Sikka AKBP Sajimin, menyerahkan langsung kunci rumah kepada Aldopa Nukak dan anaknya Katarina Ina, yang mengalami keterbelakangan mental. Keduanya tampak terharu hingga tak dapat menahan tangis ketika saat menerima kunci rumah dari Kapolres Sikka.

AKBP Sajiman mengatakan, bedah rumah itu dilakukan secara spontan oleh seluruh anggota Polres Sikka dalam rangka memperingati hari Bhayangkara.

Kegiatan bedah rumah dimulai sejak, Jumat (19/6/2020) yang difasilitasi Bhabinkamtibmas Desa Habi, Bripka Ade Selem. Setelah selesai melakukan pembebasan lahan, Bhabinkamtibmas, bersama masyarakat setempat gotong royong melakukan pembongkaran rumah lama hingga pengerjaan baru.

"Pengerjaannya selama 10 hari dengan sumber dananya, dikumpulkan secara spontan dari semua anggota Polres Sikka," katanya.

Selain bedah rumah, berbagai kegiatan bakti sosial telah dilaksanakan seperti pembagian sembako ke pulau terpencil, kerja bakti di tempat ibadah, dan donor darah.

"Tujuannya, meringankan beban warga dan menjadikan rumah yang dihuni lebih layak untuk ditempati. Ini menjadi rasa kepedulian jajaran Polres Sikka untuk menumbuhkan semangat gotong royong dan kepedulian Polri di tengah masyarakat," tandasnya.

Menurut dia, bakti sosial bedah rumah itu menyasar keluarga miskin yang tinggal di rumah yang tidak layak huni.

"Semoga kegiatan ini menjadi berkat bagi ibu Aldopa,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasi Kesejahteraan Sosial Desa Habi, Sriwiyati Maria, menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Sikka dan seluruh anggota yang telah menyisihkan rezekinya untuk membantu warga yang benar-benar membutuhkan bantuan.

"Terima kasih banyak Pak Kapolres Sikka. Kami hanya bisa berdoa semoga Polri tetap jaya, tetap semangat dalam menjalankan tugas melindungi dan mengayomi masyarakat, serta selalu ada di hati masyarakat," dia menandaskan.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.