Sukses

Gerak Cepat Baznas Sulut Bantu Pedagang di Pusat Kota Manado

Liputan6.com, Manado - Penyaluran bantuan sembako dari Pemprov Sulut dan Pemkot Manado akan memasuki tahap kedua. Namun ternyata masih banyak warga yang belum menerima. Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sulut berupaya membantu warga yang belum tersentuh bantuan itu.

"Ini yang keenam kali menyalurkan bantuan dengan didukung oleh beberapa lembaga maupun perorangan. Kali ini didukung oleh BRI Syariah dan CIMB Niaga Manado," ungkap Ketua Baznas Provinsi Sulut Abid Takalamingan di Masjid Raya Achmad Yani Manado, Senin (29/6/2020).

Bantuan kali ini ditujukan bagi para pedagang di emperan toko yang berada di pusat Kota Manado. Ada 231 pedagang yang mendapatkan paket bantuan.

"Kami mendata warga yang terdampak Covid-19 yang layak untuk menerima bantuan, kali ini menyasar para pedagang asongan," ujarnya.

Abid mengatakan, melalui Program Bahagia Berbagi yang digagas Baznas Sulut dengan didukung beberapa lembaga bertekad untuk meringankan beban warga yang terbentur persoalan ekonomi saat pandemi ini. 

"Menjadi tugas kami di Baznas untuk menghimpun dana dan bantuan yang kemudian disalurkan ke warga masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

Manager Marketing BRI Syariah Manado Rivai mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan.

"Kami juga senang bisa berbagi bersama warga, lewat penyaluran paket sembako ini," ujarnya.

Hal senada disampaikan Senior Branch Manager CIMB Niaga Manado Rilly Pua. Menurutnya, CIMB Niaga mempunyai dana kebajikan yang bisa disalurkan untuk membantu masyarakat.

"Kami punya dana kebajikan untuk membantu masyarakat. Saat ini, kami bersama Baznas menyalurkan paket sembako ini," ujarnya.

Total bantuan dari BRI Syariah dan CIMB Niaga Manado sebesar Rp20 juta, yang dikelola oleh Baznas Sulut dan disalurkan dalam bentuk ratusan paket. Total ada 490 paket bantuan yang berisi beras, mi telur, minyak goreng, gula, teh celup, serta masker.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut: