Sukses

Inspirasi Indra Kesuma Pengusaha Milenial Sukses dari Medan

Liputan6.com, Jakarta - Berbagi rezeki menjadi salah satu agenda wajib Indra Kesuma. Bagi pengusaha muda di Medan itu, ada hak orang lain pada rezeki yang dia dapatkan saat ini. Maka, Indra pun 'brutal' berbagi.

Indra Kesuma sekarang ini adalah seorang influencer terkenal. Ia mempunyai chanel youtube yang membahas tentang ilmu trading. Indra juga founder dari Dosotiv (Digital Society Creative) yaitu sebuah creative agency yang meliputi videography, design web, hingga production house.

Di tengah pandemi corona ini yang bertepatan dengan hari raya Idul Fitri 1441 H Indra Kesuma membagikan give away di Instagram dengan hadiah jutaan rupiah, dengan total hadiah Rp 3 juta bagi 10 orang pemenang.

Terlihat dari postingan tersebut banyak yang berpartisipasi untuk mengikuti give away tersebut. Tercatat sampai 2000 komentar lebih meramaikan postingan akun IG Indra Kesuma itu.

Tidak hanya itu Indra Kesuma juga akan bagi-bagi rezeki lagi apabila subscribernya mencapai 100K sebelum tanggal 31 Mei 2020 yang lalu. Total hadiah yang diberikan adalah 100 juta untuk 200 pemenang.

Kesuksesan Indra saat ini tidak digapai dengan mudah. Datang ke Medan untuk melanjutkan kuliah, pria kelahiran Rantauprapat, Labuhanbatu, Sumatera Utara itu harus berjibaku mencari tambahan biaya. Bekerja serabutan pernah ia lakukan, hingga tertipu investasi bodong juga pernah ia alami.

Namun, ia tidak ingin menyerah sampai disitu saja. Indra Kesuma mengembangkan chanel tentang ilmu trading di platform Youtube.

Indra juga mengembangkan ilmunya di dunia digital dengan mendirikan sebuah creative agency bernama Disotiv (Digital Society Creative). Disotiv adalah sebuah creative agency yang melayani jasa fotografi, videography, web design hingga production house.

Selain menjadi founder dari Disotiv karir musiknya juga cukup bagus. Indra Kesuma pernah mengikuti The Voice Indonesia tahun 2018. Dia juga menjadi runer up Mister Indonesia Sumatera Utara tahun 2018.

Karena kegigihannya untuk meraih kesuksesan, sekarang Indra Kesuma membukukan penghasilan hingga Rp 300 juta dalam sebulan.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Ini