Sukses

Sudah 29 Pasien Positif Covid-19 di Sulut Sembuh

Dengan bertambah 3 pasien yang sembuh ini, total pasien yang dua kali swabnya negatif atau sembuh sudah 29 orang.

Liputan6.com, Manado - Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulut dr Steaven Dandel menyampaikan kabar baik. Ada tiga pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

“Dengan bertambah 3 pasien yang sembuh ini, total pasien yang dua kali swabnya negatif atau sembuh sudah 29 orang,” ungkap Dandel, Minggu (10/5/2020).  

Dia menungkapkan, pasien yang sembuh itu nomor 11, 26, dan 35. Sebelumnya ketiga pasien ini dirawat diruang isolasi sejumlah rumah sakit di Sulut.

“Karena dua kali swab negatif, mereka sudah bisa pulang ke rumah,” ujarnya.

Meski sudah bisa pulang ke rumah, Dandel mengingatkan agar pasien sembuh itu masih harus melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari.

“Mereka belum bisa beraktivitas seperti biasa, jadi di rumah dulu,” ujarnya.

Diketahui, pada Minggu malam, Gugus Tugas mengumumkan penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 18 orang, sehingga total berjumlah 71 pasien.

Dari 71 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 itu, 29 sudah dinyatakan sembuh, 5 meninggal dunia, dan masih ada 37 yang dirawat di rumah sakit.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.