Sukses

3 Pasien Baru Positif Covid-19 di Sulut Berasal dari 3 Daerah

Tiga pasien baru ini berasal dari Kabupaten Minahasa Utara, Kota Manado, dan Kota Tomohon.

Liputan6.com, Manado - Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulut kembali mengumumkan perkembangan penanganan kasus hingga, Selasa, 7 April 2020. Total ada 8 pasien positif Covid-19, setelah bertambah 3 orang dari sehari sebelumnya.

"Kita ketambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 ini tiga orang. Sehingga total sejak pertama kali diumumkan kasus Covid-19 menjadi delapan orang," ungkap Sekretaris Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulut dr Steaven Dandel saat jumpa pers, Selasa, 7 April 2020.

Dandel mengungkapkan, 3 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 itu adalah pria berusia 65 tahun yang berasal dari Kota Tomohon, sebelumnya berstatus sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

"Kami umumkan di sini, tapi beliau sudah meninggal sebelum ada hasil tes," Dandel menegaskan.

Untuk pasien positif Covid-19 yang kedua adalah seroang wanita berusia 56 tahun yang berasal dari Kabupaten Minahasa Utara.

"Yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan keluar daerah, tetapi punya riwayat kontak dengan salah satu keluarganya yang datang dari luar daerah," jelasnya.

Sedangkan, untuk pasien ketiga adalah laki-laki berusia 20 tahun, dan merupakan kontak dari pasien yang terkonfirmasi positif.

"Semua pasien terkonfirmasi positif ini diisolasi di rumah sakit yang ada di Manado," ujarnya.

Sementara itu, untuk PDP berjumlah naik menjadi 20 orang dari sebelumnya 13, dan ODP sebanyak 306 atau turun dari sehari sebelumnya sebanyak 334 orang.

Untuk PDP dirawat di sejumlah rumah sakit yang ada di Sulut yakni RSUP Kandou Manado (14), RS Wolter Mongisidi Manado (3), RSU Talaud (1), RSU Sam Ratulangi Tondano (1), dan 1 PDP di RSUD Kotamobagu.

Data terakhir hingga, Rabu sore (8/4/2020), tidak ada penambahan untuk jumlah pasien terkonfirmasi positif Cocid-19, masih tetap berjumlah 8 orang seperti sehari sebelumnya.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.