Sukses

Tekan Angka Perceraian, PNS Diimbau Pasang Foto Keluarga di Kantor

Bandung - Angka perceraian Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Bandung tahun ini cukup tinggi. Rata-rata, setiap bulan ada 20 PNS bercerai di Kabupaten Bandung.

Kepala TP PKK sekaligus Istri Bupati Bandung, Kurnia Agustina Naser mengatakan untuk menekan angka perceraian, suaminya meminta kepada seluruh PNS untuk memasang foto keluarga di tempat kerja.

Cara tersebut dinilai bisa mencegah terjadinya perceraian. "Memasang foto keluarga di tempat kerja bisa menjadi booster penyemangat kerja," tutur Nia, Kamis (14/11/2019).

Dengan memasang foto keluarga, diharapkan hal-hal yang menjadi penyebab perceraian bisa terminimalisasi. Dia mencontohkan, saat terjadi masalah keluarga, bisa mengingat hal-hal menyenangkan ketika melihat foto.

Di samping itu, dengan adanya foto keluarga, diharapkan bisa selalu merasa dekat. "Selalu ingat juga, apapun alasan perceraian, anak yang akan menjadi korban," tegasnya.

Pihaknya juga mengajak PNS Kabupaten Bandung untuk mengimplementasikan program Sabilulungan Perlindungan Anak (Saperak) dalam membangun rumah tangga.

"Saperak sebagai gerakan bersama, tentunya harus dipahami betul oleh para orang tua, khususnya yang saat ini lebih banyak menghabiskan waktunya dengan bekerja. Dalam Saperak, ayah juga ikut berperan dalam pengasuhan anak. Jika kedua orang tua sudah terlibat dalam mengasuh anak, maka akan terjalin komunikasi yang baik. Insya Allah keluarga kitapun akan harmonis, jauh dari pertengkaran apalagi perceraian," dia menandaskan.

 

Baca berita menarik lainnya dari Ayobandung.com.

 

Simak video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Menengok 4 Kenikmatan Jadi PNS di Era Jokowi
Artikel Selanjutnya
Bappenas Terapkan Digitalisasi Genjot Kinerja ASN