Sukses

Cerita Bocah di Blora Jago Tirukan Suara Burung

Fahrizal mengatakan, bakatnya menirukan suara burung dan hewan ini dimiliki sejak masih duduk di bangku sekolah Taman Kanak-kanak (TK). Ia mengaku kemampuan meniru suara turun dari ibunya

Liputan6.com, Blora - Kabupaten Blora, Jawa Tengah dihebohkan dengan suara bocah Sekolah Dasar (SD) yang bisa menirukan suara burung.

Usut punya usut, diketahui bocah tersebut bernama Fahrizal. Ia masih berumur 8 tahun dan duduk di bangku kelas 2 di SD Negeri Mlangsen, Kecamatan Blora.

Fahrizal mengungkapkan, dia setidaknya mampu menirukan 7 suara hewan. Di antaranya suara Cucak Hijau, Murai Batu, Pleci, Dicu, Kenari, Kacer ditambah suara Jangkrik.

"Saya bisa menirukan tujuh suara burung," ungkap Fahrizal sambil menghitung dengan jarinya, Selasa (1/10/2019).

Fahrizal mengatakan, bakatnya ini dimiliki sejak masih duduk di bangku sekolah Taman Kanak-kanak (TK). Ia mengaku kemampuan meniru suara turun dari ibunya yang bernama Jinah (35), warga Kelurahan Kauman, Kecamatan Blora.

Ibunya saat bercerita, suaranya bisa berubah-ubah, kadang menirukan suara laki-laki, kadang berubah lagi suara perempuan.

"Saya suka burung, saya belajar sendiri sejak TK B, katanya saya seperti ibu, yang bisa menirukan suara kalau sedang bercerita," kata Fahrizal.

Fahrizal mengaku akan terus belajar suara burung lagi, agar bertambah banyak jenis burung yang bisa ia tirukan suaranya.

Sutarman selaku Kepala SD Mlangsen, menyampaikan bahwa Fahrizal kadang digunakan menjadi alat peraga untuk menirukan suara burung. Kemudian, kata dia, teman-teman sebangku sekolah Fahrizal diminta untuk menebak suara burung tersebut.

"Ya, kadang ia bisa membantu guru kelasnya sebagai alat peraga," Kata Kepala Sekolahnya Fahrizal itu.

Bakatnya ini sempat viral di media sosial Facebook. Bahkan, dia mulai kebanjiran tawaran tampil di stasiun televisi.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.