Sukses

Bus Terbakar di Bandara Ngurah Rai

Sebuah bus tiba-tiba terbakar di Bandara Ngurah Rai. Bus milik salah satu perusahaan ground handling itu hangus dan mengeluarkan asap tinggi.

Liputan6.com, Bali - Sebuah bus tiba-tiba terbakar di Bandara Ngurah Rai. Bus milik salah satu perusahaan ground handling itu hangus dan mengeluarkan asap tinggi. Corporate Communication Senior Manager Bandara Ngurah Rai, Awaluddin menuturkan, bus nahas itu terbakar di areal Ground Support Equipment (GSE) Bandara I Gusti Ngurah Rai.

"Bus itu tidak berpenumpang dan tengah terparkir tiba-tiba terbakar pada pukul 13.25 Wita," kata Awaluddin, Jumat (6/9/2019).

Beruntung api dapat segera dipadamkan berkat kesigapan dan kecepatan Petugas PKP-PK dan Avsec Bandara. Api berhasil dipadamkan pada pukul 13.40 Wita.

Sejauh ini belum diketahui penyebab bus itu terbakar. Yang pasti, asap pekat membumbung cukup tinggi saat kejadian. "Mengenai penyebab terjadinya kebakaran saat ini kami sedang menunggu investigasi lebih lanjut dari pihak terkait," katanya.

Awaluddin juga mengatakan, manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali meminta maaf atas ketidaknyaman yang muncul akibat aktivitas pemulihan area yang terkena dampak kebakaran.

Communication and Legal Section Head Bandara Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim menjelaskan, tak ada korban jiwa dalam insiden itu.

"Gedung terminal dan operasional penerbangan lancar, tidak terganggu oleh insiden ini," katanya.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.