Sukses

Masjid Raya Alfatah Ambon Sembelih Hewan Kurban Tiga Hari berturut-Turut

Sapi sumbangan Presiden Jokowi akan disembelih pada Senin besok

Liputan6.com, Jayapura Proses pemotongan dan pembagian hewan kurban Idul Adha 1440 Hijriah di Masjid Raya Alfatah Ambon akan berlangsung hingga tiga hari ke depan.

Imam besar Masjid Alfatah Ambon, Ustad R.R. Hasanusi menyebutkan sesuai syariah Islam, sampai tiga hari sesudah hari raya masih di perbolehkan menyembelih hewan kurban.

“Hari ini hanya 3 ekor sapi yang disembelih dan dibagikan kepada warga yang berhak menerimanya. Penyembelihan hewan kurban juga disaksikan langsung oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail,” katanya, Minggu (11/8/2019), seperti dilansir dari Antara.

Idul Adha tahun ini, Masjid Alfatah Ambon menerima sumbangan 10 ekor sapi, termasuk seekor sapi jenis Ongole, seberat 850 kilogram yang disumbangkan dari Presiden Joko Widodo. “Sapi presiden akan disembelih pada Senin (12/8/2019),” jelasnya.  

Tahun ini, hewan kurban yang diterimanya mengalami peningkatan. Kupon yang dibagikan kepada warga mencapai 700an kupon. Daging kurbannya akan dibagikan kepada para anak yatim, janda serta fakir miskin, juga kepada pihak Rumah Sakit dan Yayasan Al Fatah, jamaah dan warga sekitar lokasi masjid terbesar di Maluku itu berada.

Hasanusi meminta warga yang menerima daging kurban untuk senantiasa bersyukur dan berterima kasih kepada Allah SWT atas kehidupan yang dijalani saat ini, sehingga Allah akan terus memberi berkah.

Simak video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.