Sukses

Mengenang Agung Hercules, Penggemar Moge yang Berjiwa Sosial

Mendiang juga merupakan sosok yang sangat dihormati klub motor di Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Setelah pertempuran panjang melawan kanker otak, Agung Santoso atau yang lebih dikenal dengan Agung Hercules meninggal dunia di Jakarta, Kamis (1/8/2019) di Jakarta. Penyanyi yang terkenal dengan tembang Astuti itu tak hanya binaragawan, melainkan juga bikers sejati.

Alih-alih melekat dengan barbel, Agung Hercules juga sangat dekat dengan urusan motor besar. Hal itu terungkap saat beberapa kali ia tampak menunggangi moge di akun media sosial Instagram-nya.

Akan tetapi, kegemaran Agung Hercules terhadap motor besar bukan sekadar nampak di dunia maya. Mendiang juga merupakan sosok yang sangat dihormati klub motor di Bandung.

Dewan Senior Modified Motorcycle Club Outsiders Indonesia, Akil Kingkin menuturkan, mendiang Agung Hercules dikenalnya sejak cukup lama. Dia sudah dikenal klub motor di Bandung.

"Kalau almarhum sangat dekat. Kita sering touring bareng. Sosoknya humble, tidak memilih-milih bendera mau masuk ke klub motor mana saja, bahkan dengan beberapa klub motor lain beliau juga dekat," kata Akil saat ditemui beberapa waktu lalu.

Menurut Akil, Agung bukan orang yang membawa embel-embel artis setiap bertemu klub motor. Apalagi almarhum bukan orang yang suka membahas sesuatu sangat detail dan serius terkait perkembangan dunia otomotif.

"Kalau bahas khusus nggak, kita sering bercanda aja. Kalau ketemu sama anak-anak juga dia suka ajak ketawa malah," ujar Akil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Permintaan Agung Hercules Jelang Kepergiannya

Selama sakit, Akil mengakui intensitas bertemu klub motor Agung Hercules mulai berkurang. Hal itu dikarenakan dokter tidak merekomendasikan ayah tiga anak itu untuk melakukan aktivitas naik motor.

"Ketika menjalani perawatan di rumah sakit, dia inginnya bertemu anak-anak klub motor. Akhirnya kita datang ke sana dan wajahnya menang berubah, lebih semangat," ucap Akil.

Akil bersama MMC Outsiders Indonesia mengaku kehilangan sosok Agung Hercules. Mengingat selama ini dia dikenal sebagai orang yang berjiwa sosial tinggi.

"Sangat kehilangan tentunya. Dia itu suka kasih motivasi ke anak-anak walau tidak secara langsung diucapkan. Sosoknya juga dituakan di antara teman-teman. Jiwa sosialnya juga berkesan di anak-anak," ujar Akil.

Agung Hercules dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cikutra, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (2/8/2019).

Simak video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.