Sukses

Angin Puting Beliung Terjang Kabupaten Gayo Lues Aceh

Bencana angin puting beliung yang terjadi pada Rabu (10/7/2019) membuat panik warga di Kabupaten Gayo Lues, Aceh.

Liputan6.com, Aceh - Bencana angin puting beliung yang terjadi pada Rabu (10/7/2019) membuat panik warga di Kabupaten Gayo Lues, Aceh. Kencangnya angin membuat atap stadion lapangan bola di kabupaten tersebut ambruk. 

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Selain memporak-porandakan atap tribun Stadion 1000 Bukit, angin puting beliung itu juga merusak atap kantor sistem administrasi manunggal satu atap (samsat).

"Akibat kejadian tersebut bagian atap stadion 1000 bukit rusak berat bagian atap stadion dan kantor Samsat Kabupaten Gayo Lues rusak ringan," terang Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencan Aceh (BPBA), Ahmad Dadek, kepada Liputan6.com, Rabu malam (10/7/2019).

Material yang diterbangkan angin sudah dibersihkan. Situasi pun berangsur pulih pascakejadian yang sempat membuat warga panik.

Kejadian serupa pernah terjadi beberapa bulan lalu. Saat itu, angin puting beliung menyambangi Kecamatan Kota Panjang, Aceh, pada Minggu 26 Mei 2019.

Sebanyak 23 unit rumah rusak akibat bencana tersebut. Delapan Kepala Keluarga (KK) terpaksa mengungsi ke rumah sanak famili. 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.