Sukses

Hafal 10 Juz Alquran Bebas Pilih SMA/SMK Negeri di Sulsel

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) membuka pendaftaran peserta didik baru Tahun Ajaran 2019.

Liputan6.com, Makassar - Kabar gembira bagi siswa penghafal Alquran di Sulawesi Selatan (Sulsel). Pemprov setempat membuka pendaftaran peserta didik baru Tahun Ajaran 2019 melalui jalur prestasi, yaitu siswa penghafal Alquran (Hafidz) bebas memilih SMA/SMK Negeri di Sulsel.

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman seperti dikutip Antara, Senin (18/6/2019), mengatakan untuk para peserta yang ingin mengikuti jalur ini, selain ada persyaratan umum, juga ada persyaratan khusus yakni menghafal 10 juz Alquran.

"Alhamdulillah, ini adalah hadiah dan keberkahan bagi para penghafal Alquran, hafal 10 juz bisa memilih SMA/SMK Negeri sebagai jalur prestasi. Silahkan ikuti jalurnya melalui Web resmi Disdik Sulsel," ujarnya.

Nantinya, yang memilih jalur ini pun bisa melanjutkan ke tingkat SMA/SMK Negeri, pilihan peserta sendiri.

Pendaftaran peserta didik baru bagi jalur prestasi ini telah dibuka mulai 17 hingga 21 Juni 2019. Untuk melakukan pendaftaran melalui ppdbsulsel.epanrita.net

Pemprov Sulsel memberikan langkah yang nyata dalam pengembangan Tahfidz Alquran. Sebelumnya, bulan Ramadan lalu Pemprov mencanangkan program satu desa satu hafidz. Dimana diikuti oleh puluhan orang hafidz Alquran dari berbagai daerah di Sulsel.

 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.