Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Mendobrak Tradisi Pemberian Mahar Ala Tukang Bakso di Pati

Top 3 Berita Hari Ini, Tukang bakso di Pati, Jateng, Ucok Budianto membawakan mahar berupa satu unit motor dan mobil Toyota Fortuner untuk sang gadis pujaan.

Liputan6.com, Pati - Top 3 Berita Hari Ini, seorang tukang bakso di Pati, Jawa Tengah, mendobrak tradisi pernikahan. Jika pada umumnya mas kawin berupa uang dan seperangkat alat salat, Ucok Budianto membawakan mahar berupa satu unit motor dan mobil Toyota Fortuner untuk sang gadis pujaan.

Mobil Toyota Fortuner tidak bisa dibilang murah. Jika ditaksir harganya bisa mencapai setengah miliar rupiah. Belum lagi soal pajak per tahunnya. 

Sementara itu, Tol Cipali kembali menelan korban jiwa. Dilaporkan 12 orang dinyatakan meninggal dunia dalam kecelakaan, Senin dini hari, 17 Juni 2019.

Kecelakaan tersebut berawal dari penyerangan seorang penumpang Bus Safari terhadap sopir, Roni Martampubolon.

Saat itu pelaku mencoba mengambil alih kemudi sang sopir secara paksa lantaran mengaku akan dibunuh setelah mendengar kernet dan sopir bus menggunakan telepon.

 Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini

1. Bikin Heboh, Penjual Bakso di Pati Bawa Mahar Mobil Mewah Saat Menikah

Foto: Alwi Alaydrus/ KRjogja.com

Ucok Budianto (28), penjual bakso asal Desa Winong bikin geger banyak orang. Pasalnya saat menikahi gadis pujaannya Mega Tristiani (23) di Desa Talun Kecamatan Kayen, penjual bakso itu membawa mahar atau mas kawin berupa dua kendaraan sekaligus, yaitu satu sepeda motor dan mobil Toyota Fortuner seri VRZ. 2. 

Mobil Toyota Fortuner tidak bisa dibilang murah. Mobil dengan perawakan gagah ini harganya bisa mencapai setengah miliar rupiah. Harga yang tinggi tentu dibarengi dengan nilai pajak yang tinggi.

Untuk keluaran Fortuner terlama saja pajaknya bahkan bisa mencapai Rp 3 juta per tahun. Terungkap, Fortuner seri VRZ punya nilai pajak Rp 8 juta per tahun.  

Selengkapnya...

2. Mencengangkan, Ini Penyebab Kecelakaan Maut di Tol Cipali

Foto: Panji/ Liputan6.com

Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi langsung mengunjungi korban yang mengalami luka-luka di RS Mitra Plumbon Cirebon. Dari hasil identifikasi sementara, penyebab kecelakaan di TolCipali bukan karena sopir mengantuk.

Rudy mengungkapkan, ada kejadian penyerangan yang dilakukan penumpang terhadap sopir bus Safari, Roni Martampubolon.

Dari hasil pemeriksaan penumpang yang menyerang sopir tersebut bernama Amsor (29). Dia terdata sebagai security di Gandaria Tower, Jakarta.

Belum diketahui secara rincu motif pelaku menyerang sopir bus yang menyebabkan kecelakaan maut di Tol Cipali. Rudy memastikan Ansor akan ditetapkan sebagai tersangka.

Selengkapnya...

3. Kaum Salafi Aceh Melawan Stigma Sesat 

Foto: Rino Abonita/ Liputan6.com

Janggutnya terurai kaku, mengujung sebatas tulang selangka. Jubah dan peci yang dikenakannya berwarna selaras.

Pembawaannya terlihat lebih tenang dari jemaah lain. Saat itu dia duduk menyandar di tiang tengah, berhadap-hadapan dengan mihrab. Matanya terpaku pada ayat-ayat Alquran mini yang tengah dibacanya.

Azan bersiponggang, pemuda itu pun berjalan keluar. Tak lama kemudian kembali lagi ke dalam, menuju deret paling depan, menghadap Yang Kuasa, sebaris dengan jemaah lain.

Celana yang dikenakannya saat itu terlihat berbeda. Ujungnya tak mencapai mata kaki, hanya sebatas betis. Rijal mengaku seorang Salafi. Yakni, orang-orang yang berminhaj salaf saleh atau 'para pendahulu yang saleh', merujuk tiga generasi terbaik umat Islam, yaitu sahabat, tabiin, dan tabiut tabiin.

Saat itu, ia mengaku resah. Merasa keyakinan dan kebebasannya selaku muslim terkekang.

Selengkapnya...

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.