Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Jasad Tanpa Pakaian Dalam di Gunung Sumbing Bukan Pendaki

Liputan6.com, Wonosobo - Top 3 Berita Hari Ini, sesosok jenazah ditemukan tinggal tulang belulang di puncak Gunung Sumbing yang terletak di tiga kabupaten, yaitu Magelang, Temanggung, dan Wonosobo.

Saat ditemukan Tim SAR, korban mengenakan kaos tanpa lengan dan sarung. Sementara, ciri-ciri fisiknya berambut gimbal dengan tinggi sekitar 160 sentimeter. Diperkirakan korban telah meninggal satu bulan yang lalu. 

Awalnya korban diduga seorang laki-laki lantaran tak ada pakaian dalam pada jasad korban. Ternyata jasad yang telah jadi tengkorak itu mengenakan rok. 

Sementara itu di Makassar, paket berisi 7 kilogram sabu yang diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Sidrap, Sulawesi Selatan, ternyata bukan narkoba, melainkan tawas.

Dugaan polisi menguat bahwa paket tersebut berisi sabu berawal dari pengakuan dua orang pelaku yang kedapatan membawa 8 kilogram sabu. Dikatakan akan ada pesanan lain yang dikirim ke Kabupaten Sidrap. 

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

 

1. Misteri Jasad Tanpa Pakaian Dalam di Puncak Gunung Sumbing

Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah yang ditemukan di Puncak Gunung Sumbing. (Foto: Liputan6.com/Polsek Kalikajar/Muhamad Ridlo)

Sesosok jenazah ditemukan di Gunung Sumbing, Jawa Tengah. Jasad yang hanya tinggal tulang belulang itu ditemukan persis di bawah Puncak Rajawali yang merupakan puncak tertinggi Gunung Sumbing, Senin, 11 Maret 2019.

Adalah pendaki asal Tasikmalaya yang pertama kali menemukan jasad nahas ini. Ia mendaki melalui Pos Kaliangkrik, Wonosobo.

Sebanyak 25 anggota Search and Rescue (SAR) gabungan serta warga Butuh Kecamatan Kalikajar, bergegas mengevakuasi jasad ini. 

Cuaca buruk menghantui tim SAR yang terlibat. Mereka pun mesti menyisir tiga puncak yang ada di Gunung Sumbing.

Selengkapnya... 

2. Cerita Sabu tapi Tawas di Sidrap

Sabu tapi Tawas di Polres Sidrap (Istimewa)

Paket berisi 7 kilogram diduga narkoba jenis sabu berhasil diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Sidrap, Sulawesi Selatan. 

Tujuh paket itu dibawa oleh dua orang warga menggunakan dua karung bawang merah yang tercampur minyak goreng

Namun setelah dilakukan uji di Laboratorium Forensik, ternyata tujuh paket yang ditangkap sebelumnya itu hanyalah tawas.

Selengkapnya... 

3. Teka-teki Situs Pra-Majapahit di Proyek Tol Malang-Pandaan

Ekskavasi struktur batu bata peninggalan masa pra Majapahit di Malang, Jawa Timur, yang ditemukan di proyek Tol Malang - Pandaan (Liputan6.com/Zainul Arifin)

Situs Sekaran berbentuk struktur batu bata kuno di Desa Sekarpuro, Malang, Jawa Timur, mulai diekskavasi. Diduga, situs yang ditemukan di lokasi proyek Jalan Tol Pandaan-Malang ini dibangun masa pra-Majapahit. Jejak sebuah desa kuno yang telah hilang.

Batu bata kuno di Situs Sekaran berukuran lebih tebal dibanding bata Situs Trowulan peninggalan Majapahit di Mojokerto.

Ismail Lutfi, Ketua Ikatan Arkeolog Indonesia (IAI) Komisariat Daerah Jawa Timur, menyebut bisa saja ini pondasi dari tembok permukiman atau bisa juga pondasi sebuah candi.

Selengkapnya...

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Top3: Honda Beat Favorit Maling dan Cara Aman Kunci Setang Motor
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: Sepatu Rp180 Ribu yang Dipakai Kate Middleton di Pakistan Ludes Terjual