Sukses

3 Alasan Menteri PUPR Terima HB IX Award

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono terpilih mendapat HB IX Award. Cek alasannya.

Liputan6.com, Yogyakarta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendapat anugerah Hamengku Buwono (HB) IX Award pada puncak peringatan Dies Natalis ke-69 UGM, di Grha Sabha Pramana (GSP) UGM, Rabu (19/12/2018). Anugerah HB IX ditunjukkan kepada tokoh yang memenuhi sejumlah kriteria yang ditetapkan.

Bukan tanpa alasan Basuki menerima penghargaan HB IX.

"UGM mengenganugerahkan HB IX Award kepada Basuki Hadimuljono atas jasanya yang luar biasa dengan ide-ide dalam melaksanakan pembangunan infrastruktur bagi bangsa,” ujar Panut Mulyono, Rektor UGM.

Selain itu, Basuki dinilai meneladani dan mencontoh sifat-sifat Sultan HB IX yang berkharisma, dekat dengan rakyat, demokratis, dan rela berkorban dalam menjalani pekerjaannya. Ia juga dianggap memiliki integritas sebagai pribadi maupun pejabat di pemerintahan.

Basuki merasa senang dan bangga bisa memperoleh HB IX Award. Menurutnya, penghargaan ini memiliki kriteria yang sangat detail.

Meskipun demikian, Basuki merasa dia bukan siapa-siapa jika tidak diberi peran membantu pekerjaan presiden Joko Widodo.

"Penghargaan ini saya dedikasikan penuh kepada keluarga besar Kementerian PUPR yang telah bekerja keras tanpa pamrih untuk mewujudkan infrastruktur yang handal," ucapnya saat memberikan sambutan.

Basuki juga menjadikan penghargaan yang diterima sebagai pagar untuk meneruskan pengabdian sesuai koridor dan menjadi inspirasi bagi penerusnya di Kementerian PUPR.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.