Sukses

Tiga Rumah di Purwakarta Tertimbun Longsor, 2 Orang Meninggal

Liputan6.com, Purwakarta - Tiga rumah warga di Kampung Karajan RT08 RW04, Desa Salam Jaya, Kecamatan Pondoksalam, Purwakarta ambruk tertimpa longsoran tebing, Selasa, 27 November 2018, malam sekitar pukul 20.15 WIB.

Acem (87) dan Bakri (90) meninggal dunia tertimpa rumah yang ambruk, sementara sang cucu Yanti (25) dalam kondisi kritis. Ketiganya telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bayu Asih. Saat ini, proses pencarian terhadap dua orang korban longsor ini masih dilakukan petugas DKPB, Polisi, TNI serta dibantu warga.

Selain itu, dalam musibah longsor tersebut 5 orang juga alami luka berat akibat tebing setinggi 5 meter yang menimpa tiga rumah itu.

"Jadi jumlah korban total itu ada 9 orang, 2 di antaranya meninggal dunia, sementara yang lainnya alami luka berat. Selain itu 2 orang kini masih dalam pencarian," terang Wakapolres Purwakarta, Komisaris Polisi, Yanna Herdiana.

Mereka yang luka berat ini seluruhnya, kata Sutejo, telah dibawa ke RSUD Bayu Asih untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Sementara, dua orang lagi, Iwan (30) suami Yanti, masih dalam pencarian, begitu pun anak mereka Intan (7).

Kepala Desa Salamjaya, Wahyu Faturahman di lokasi menjelaskan, sebenarnya longsor terjadi saat wilayah itu diguyur hujan sejak Selasa sore. Longsoran tebing yang semula kecil kemudian membesar.

"Kondisi rumah yang di bawah tebing rusak parah. Mudah-mudahan korban hilang segera ditemukan, dan kejadian ini jangan sampai terulang lagi. Saya sebagai kepala desa turut berbelasungkawa," ucapnya.

 

Simak video pilihan berikut ini:

Korban Banjir Yogyakarta Mengungsi di Stadion Cangkringan
Loading
Artikel Selanjutnya
Jalan Desa Kedai Paya Aceh Longsor 20 Meter, Penyebabnya Tidak Biasa
Artikel Selanjutnya
Menilik Persiapan dan Sejarah Bencana Banjir di Palembang