Sukses

3 Jurus Jaga Kesehatan Kulit Anak yang Suka Main di Luar Ruangan

Tak perlu khawatir jika anak kerap berkeringat karena kebanyakan beraktivitas di luar ruangan. Intip tips berikut untuk menjaga kesehatan kulitnya.

Liputan6.com, Yogyakarta Kesehatan kulit menjadi bagian yang tidak kalah penting untuk dijaga. Terutama, untuk anak-anak yang kerap beraktivitas di luar ruangan.

"Pertama jelas mandi sehari dua kali, supaya jamur tidak menyebar ke seluruh kulit," ujar Pujianto, Direktur Pengembangan Bisnis PT Kimia Farma (Persero) Tbk, di sela-sela program Teman Main Salicyl Fresh di Yogyakarta, Minggu 25 November 2018. 

Kedua, setiap habis beraktivitas keringat di tubuh harus dikeringkan supaya tidak menjadi media bagi jamur untuk berkembang. Terakhir, selalu sedia Salicyl Fresh yang bisa menghilangkan keluhan gatal-gatal akibat biang keringat dan gangguan kulit lainnya bukan infeksi.

Salicyl Fresh sengaja mengkampanyekan kegiatan bermain di luar ruangan untuk anak-anak lewat programnya. Ratusan anak antusias meramaikan rangkaian program Teman Main Salicyl Fresh, antara lain, ular tangga raksasa, outbound, dan mewarnai.

Program ini hadir di Yogyakarta sesuai diselenggarakan di Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Semarang.

Menurut Pujianto, anak-anak perlu didorong untuk menyempatkan waktu bermain di taman, kebun, ruang terbuka hijau, pantai, pegunungan, dan lingkungan alami lainnya. Ketika di alam bebas, mereka juga dianjurkan untuk beraktivitas fisik seperti menjelajahi lingkungannya. Rentetan kegiatan Teman Main Salicyl Fresh ini pun diharapkan dapat membangun kepercayaan diri, meningkatkan energi, dan melatih konsentrasi bagi anak-anak.

"Kami ajak mereka untuk menikmati alam terbuka dan rehat sejenak dari bermain gawai, serta orang tua tidak perlu khawatir anak-anak yang aktif bermain dalam cuaca panas karena ada Salicyl Fresh yang dapat menghilangkan gatal-gatal dari biang keringat di kulit," ucap Pujianto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Relaunching Salycil Fresh

Salicyl Fresh adalah produk bedak tabur yang diproduksi oleh PT Kimia Farma (Persero) Tbk. Dalam relaunching kali ini, Salicyl Fresh hadir untuk anak-anak, tetapi juga bisa digunakan oleh orang dewasa.

Salicyl Fresh mengandung komposisi talcum, asam salisilat, sulfur, mentol, dan balsam perlu. Dengan menggunakan Salicyl Fresh, kulit menjadi tetap sehat, segar, harum, dan halus.

Target penjualan Salycil Fresh sebanyak 500.000 unit dengan penjualan 300.000 unit dan pertumbuhan 358 persen. Daerah dengan penjualan tertinggi berada di Bandung, Jakarta, Surabaya, Bogor, Manado, Cirebon, Tangerang, dan Semarang, yakni sebanyak 20.000 unit per cabang.

"Untuk Yogyakarta, kami menargetkan 15.000 unit dengan pengembangan channel outlet," kata Pujianto.

Sebagai BUMN Farmasi, Kimia Farma turut andil dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dengan menghadirkan produk healthcare berkualitas termasuk menghasilkan brand terbaik untuk kesehatan anak-anak Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.