Sukses

Dalam 3 Hari, Bandung Kumpulkan Rp 1,3 Miliar untuk Bantuan Gempa Lombok

Liputan6.com, Bandung - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berencana akan ke Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Selasa (14/8/2018) atau Kamis (16/8/2018) mendatang untuk menyerahkan bantuan kepada korban bencana gempa.

"Saya lagi cari waktu antara hari Selasa atau Kamis akan ke Lombok untuk memberikan bantuan kemanusiaan," ujar Emil, panggilan akrabnya, di Bandung, Minggu (12/8/2018).

Rencananya, bantuan akan diserahkan ke Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi dan tim relawan. Saat ini, kata Ridwan, telah terkumpul dana sebesar Rp1,3 miliar.

"Hanya dalam waktu tiga hari menggalang dana, Kota Bandung mampu mengumpulkan sekitar Rp 1,3 miliar. Targetnya Rp 1 miliar itu untuk 30 hari. Tetapi alhamdulillah dalam waktu tiga hari terkumpul Rp 1,3 miliar," ucapnya.

Menurut Ridwan, pencapaian tersebut memanfaatkan media sosial, kegiatan positif dan solidaritas untuk membantu kemanusiaan. Semuanya berjalan cepat dan lancar. 

"Penggalangan dana kemanusiaan warga Bandung luar biasa, via online menyumbangkan dana. Ini adalah solidaritas rasa cinta kepada masyarakat Lombok," tuturnya. 

"Itulah kemanusiaan. Pengumpulan secepat ini tidak akan terjadi tanpa digital. Itulah media sosial jika digunakan positif seperti penggalangan dana ini," ujar Ridwan Kamil.

Simak video pilihan berikut ini:

  • Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek
    Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek
    Ridwan Kamil
  • Lombok
Artikel Selanjutnya
Korban Gempa Lombok Dapat Pijatan Oksitosin, Ini Manfaatnya
Artikel Selanjutnya
Ini Kendala Distribusi Bantuan Korban Gempa Lombok