Sukses

Viking Persib Club Memasuki Usia Seperempat Abad

Liputan6.com, Bandung - Salah satu kelompok Bobotoh terbesar di Indonesia, Viking Persib Club (VPC) telah memasuki usianya yang ke-25. Viking berulang tahun pada hari ini atau Selasa (17/7/2018).

Mengusung tema Turn Into Gold, perayaan ulang tahung Viking sudah terasa sejak laga antara Persib Bandung melawan Persela Lamongan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin, 16 Juli 2018.

Bobotoh yang berada di tribun timur, menampilkan koreografi 3D yang bertemakan hari jadi ke-25 VPC. Kain bergambar manusia Viking berwarna cokelat dan tangan kanan memegang gelas yang pada bagian atasnya berwarna kuning keemasan dibentangkan. Hal itu membuat para penonton berdecak kagum.

Selain itu, kata "Anniversary Viking Persib Club dan 25 Tahun Tetap Bersama" yang ditulis menggunakan cat berwarna putih di kain berwarna hitam turut dibentangkan di atas dan bawah gambar manusia Viking.

Sebelumnya, ratusan Bobotoh yang tergabung dalam organisasi Viking menggelar ziarah ke makam almarhum Ayi Beutik di Kampung Rancaengang, Desa Rancamulya, Kecamatan Pamengpeuk, Kabupaten Bandung, Kamis, 21 Juni 2018.

Viking didirikan pada 17 Juli 1993. Bermula saat sekelompok bobotoh yang biasa menghuni tribun selatan mencetuskan ide untuk menjawab totalitas pada tim kesayangannya.

Setelah melalui beberapa kali pertemuan yang cukup alot akhirnya terbentuklah sebuah kesepakatan bersama di sebuah Jalan Kancra 34, Kota Bandung. Turut hadir ejumlah pionir Viking saat itu. Hingga kini usia Viking Persib Club memasuki seperempat abad.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Pelatih dan Pemain Persib Beri Selamat

Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez turut mengucapkan selamat kepada Viking yang berusia 25 tahun.

"Selamat ulang tahun Viking karena ini kelompok yang penting bagi semua Bobotoh di Bandung," tutur Gomez ditemui usai memimpin sesi latihan timnya di Stadion Arcamanik Bandung, Selasa (17/7/2018).

Juru taktik asal Argentina itu mengharapkan dengan usia seperempat abad ini, dia bisa memberikan prestasi bagi Maung Bandung yang sedang berjuang di Liga 1.

"Saya ingin berada di sini (Bandung) lama bahkan bertahun-tahun. Selama yang saya bisa, karena saya punya perasaan yang bagus dengan Bobotoh dan Viking dan kelompok suporter lainnya di Bandung. Untuk sekarang saya senang berada di sini dan berharap Viking terus eksis pada tahun-tahun berikutya," ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan kiper muda Persib, Aqil Savik. Pemain yang baru menginjak usia 19 tahun ini berharap dukungan Viking dan Bobotoh pada umumnya senantiasa mengiringi perjalanan Persib sampai kapanpun.

"Semoga terus mendukung Persib setiap saat, tidak hanya saat menang saja tapi saat kalah atau saat tim membutuhkan dukungan," ucap pemain yang memperkuat Timnas Indonesia U-19 itu.

Loading
Artikel Selanjutnya
Nostalgia Baladewa Lewat Lantunan Mahakarya Dewa 19
Artikel Selanjutnya
Asyik Bermain di Pinggir Parit Saat Hujan Deras, 2 Bocah Terseret Arus