Sukses

Hendak Potong Rambut Pagi-Pagi, Warga Sragen Malah Temukan Bayi

Bayi perempuan sepanjang 49 sentimeter itu digeletakkan di atas meja hanya beralas koran sebelum ditemukan warga Sragen yang hendak potong rambut.

Sragen - Warga Masaran, Sragen, digegerkan oleh penemuan bayi perempuan cantik, Kamis, 14 Juni 2018, pukul 08.10 WIB. Bayi imut itu ditemukan di dekat kios jasa potong rambut.

Kapolsek Masaran AKP Agus Jumadi membenarkan penemuan bayi perempuan yang diperkirakan berusia kurang dari tujuh hari itu. Informasi yang dihimpun dari Polsek Marasan, penemuan bayi tepatnya terjadi di Dukuh Masaran RT 32, Masaran, Sragen.

Kejadian bermula saat Suparno (49), warga Rejosari RT 27, Masaran hendak potong rambut. Suparno potong rambut di jasa cukur rambut Sodiq.

Namun pagi itu, jasa potong rambut Sodiq masih tutup. Sambil menunggu Sodiq membuka kiosnya, Suparno bermaksud mengambil koran yang ada. Betapa kagetnya dia saat mengambil koran, dia melihat bayi perempuan sepanjang 49 sentimeter dalam kondisi masih hidup. Suparno kemudian memanggil Heru (49) dan Sunoto (51), warga sekitar kios potong rambut.

"Lokasinya itu tidak di pinggir Jalan Solo-Sragen, tapi masuk gang sekitar 20 meter. Bayi diletakkan di meja kecil di warung. Hanya beralaskan koran dan diselimuti jaket berwarna putih," kata Agus.

Ketiga warga tersebut kemudian langsung menolong sang bayi dan melaporkan kejadian penemuan bayi itu ke Polsek Masaran. Sang bayi diketahui mengalami dehidrasi karena ditinggalkan begitu saja di udara terbuka.

Warga sebelumnya memberi pertolongan dengan menyelimuti dan memberi bedong. Warga juga sempat membelikan susu. Diperkirakan bayi berumur empat hari karena belum sepenuhnya puput pusar.

Setelah penemuan bayi cantik tersebut, berduyun-duyun warga Sragen maupun luar Sragen melihat langsung bayi tersebut. Tercatat hingga Kamis malam ada 21 pasangan yang berminat mengadopsi sang bayi.

Kapolsek Masaran, AKP Agus Jumadi, kepada Solopos.com, Kamis malam, mengatakan proses adopsi menjadi kewenangan Dinas Sosial setelah diserahkan pihak kepolisian.

Baca berita menarik Solopos.com lainnya di sini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini