Sukses

Cerita Penjaga Situs Mendadak Kesurupan di Hadapan Bupati Purworejo

Saat Bupati Purwerojo memberikan sambutan, penjaga situs Petilasan Siti Hinggil itu kesurupan hingga menangis tersedu-sedu.

Purworejo - Fajar, warga Dukuh Krajan, Desa Kedung Pucang, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo tiba-tiba mengalami kesurupan. Peristiwa yang menimpa penjaga situs Petilasan Siti Hinggil itu terjadi saat Bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM bersama Wakil Bupati (Wabup) Yuli Hastuti SH mengunjungi lokasi itu dalam program saba desa, Senin, 16 April 2018, petang.

Sebelum bermalam di Desa Jati dan Kecamatan Bener, rombongan bupati mampir di situs itu. Di sana, diadakan acara seremonial sederhana. Namun, acara itu mendadak heboh ketika Fajar mendadak mengalami kesurupan.

"Warga meyakini tempat ini merupakan situs tinggalan leluhur dan dulunya dijadikan sebagai tempat pemujaan," kata Kepala Desa (Kades) Kedung Pucang Jamaludin kepada KRJogja.com, Selasa (17/4/2018).

Di tempat ini terdapat beberapa situs bebatuan berupa yoni yang dikeramatkan oleh warga. Selain itu, ada sebuah makam yang diyakini seorang tokoh atau kasepuhan pada zamannya.

 

Baca berita menarik lainnya dari KRJogja.com di sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menangis Tersedu

Sejumlah tokoh, menurut Jamaludin pernah berkunjung di tempat ini di antaranya Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang saat itu masih menjabat sebagai Gubernur DKI. Juga Presiden kedua RI HM Soeharto tahun 1993, dan tokoh-tokoh lain seperti Letjen Supriyadi dari Malang, selain para tokoh dari Keraton Yogya.

Peristiwa kesurupan itu terjadi saat Bupati Agus Bastian memberikan sambutan di lokasi. Tiba-tiba di dalam pagar bangunan makam Fajar menggelepar. Tubuhnya mengejang dan mulutnya mengigau sebelum akhirnya menangis tersedu dalam kondisi kehilangan kesadaran.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.