Sukses

Pergi Malam-Malam dari Rumah, Mahasiswi Nunukan Pulang Tak Bernyawa

Sebelum meninggal dunia, mahasiswi Nunukan itu sempat pamit pada orangtuanya untuk pergi ke luar rumah mengendarai sepeda motor.

Liputan6.com, Nunukan - Seorang mahasiswa dilaporkan meninggal akibat terjatuh di laut wilayah perbatasan Indonesia dengan Malaysia di Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Dilansir Antara, Kaur Humas Polres Nunukan, Iptu M Karyadi membenarkan laporan tersebut diterima dari masyarakat Pulau Sebatik. Insiden maut itu terjadi pada Senin, 2 April 2018, sekitar pukul 20.00 Wita.

Menurut Karyadi, korban diduga sedang bersantai di jembatan Pos Perbatasan Indonesia-Malaysia, di Sei Pancang, Kecamatan Sebatik Utara, Kalimantan Utara sebelum terjatuh ke laut.

Korban bernama Nurhaliza bin H Hape (20), seorang mahasiswi yang beralamat Jalan Hasanudin RT 10, Desa Sei Pancang, Kecamatan Sebatik Utara, Kabupaten Nunukan.

Ada dua saksi yang menemukan mahasiswi nahas tersebut. Mereka adalah Muhammad Asri (21), seorang mahasiswa yang beralamat Jalan Jenderal Sudirman RT 04 Desa Padaidi, Kecamatan Sebatik, Kabupaten Nunukan, dan Irwan (20) yang juga mahasiswa beralamat Jalan Usman Harun RT 01, Desa Sei Pancang, Kecamatan Sebatik Utara, Nunukan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Pamit ke Orangtua

Berdasarkan keterangan kedua saksi, pada malam kejadian mereka sedang bersantai di jembatan yang tepat berada di perbatasan Indonesia dengan Malaysia. Tiba-tiba terdengar suara teriakan minta pertolongan dari arah lautan.

Saksi sontak mencari asal suara tersebut. Setelah 15 menit berkeliling, mereka melihat tubuh mahasiswi mengapung di air.

Kedua saksi lalu mengangkat korban dan membawanya ke Puskesmas Sei Nyamuk. Tenaga medis di puskesmas tersebut menyatakan korban telah meninggal dunia.

Informasi yang dihimpun dari orangtuanya, korban sempat minta izin keluar pada malam kejadian dengan mengendarai sepeda motor. Namun, polisi belum bisa memastikan penyebab mahasiswi itu jatuh dan tenggelam di laut hingga saat ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.