Sukses

Dealer Kawasaki Kemalingan, Pencuri Gondol 3 Moge

Tiga sepeda motor gede atau moge diangkut menggunakan mobil oleh pencuri yang diperkirakan lebih dari lima orang.

Liputan6.com, Jambi Warga Kota Jambi, dihebohkan dengan pencurian di sebuah dealer atau toko yang menjual sepeda motor merek Kawasaki. Tak hanya motor, puluhan dokumen kendaraan ikut dibawa kawanan maling itu.

Andre (33), warga Bagan Pete, Kota Jambi, mengatakan bahwa ia mendengar ada kabar pencurian di sebuah dealer sepeda motor gede atau moge itu dari salah seorang temannya yang tinggal di kawasan Jelutung. Dealer tersebut berlokasi di Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Handil Jaya, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi.

"Saya juga pernah beli motor di dealer itu," ucap Andre di Jambi, Senin, 14 Agustus 2017.

Kapolresta Jambi, Kombes Fauzi Dalimunthe melalui Pelaksana tugas (Plt) Kasubag Humas, Brigadir Alamsyah Amir mengatakan, kasus pencurian itu ditangani oleh jajaran Polsek Jelutung.

Ia menjelaskan, pencurian itu terjadi pada Senin dini hari, 14 Agustus 2017. Tiga moge senilai Rp 210 juta dan 60 buah dokumen resmi kendaraan seperti STNK dan BPKB motor yang sudah terjual dibawa juga dicuri. Selain itu, sebuah brankas berisi uang yang belum diketahui jumlahnya tak luput dari pencurian.

"Pelaku diperkirakan berjumlah lebih dari lima orang menggunakan mobil. Mobil digunakan oleh para pelaku untuk mengangkut tiga motor yang dicuri itu," ujar polisi yang akrab disapa Alam ini.

Dari penyelidikan sementara, pencurian tersebut pertama kali diketahui salah satu karyawan dealer saat masuk kerja pada Senin pagi sekitar pukul 07.30 WIB. Pintu dealer terlihat sedikit terbuka dengan kunci yang sudah rusak. Melihat ada yang janggal, karyawan langsung melapor ke Polsek Jelutung.

Dari olah tempat kejadian perkara (TKP), ternyata dealer tersebut tidak memiliki tenaga pengamanan maupun memasang kamera tersembunyi atau CCTV. Ada dugaan keterlibatan karyawan dealer dalam pencurian itu.

"Kasus ini masih dalam penyelidikan. Sejumlah saksi termasuk karyawan juga diminta keterangannya," ujar Alam.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.