Sukses

Ambisi Motor Listrik Taklukkan Kecepatan Kawasaki Ninja H2R

Liputan6.com, California - Pernah dengar merek sepeda motor Lightning? Wajar kalau belum. Ia tidak setenar merek-merek seperti Ducati, Yamaha, apalagi Honda. Namun meski kurang terkenal, mereka punya cita-cita sangat tinggi: menciptakan motor yang mampu mengalahkan Kawasaki Ninja H2R.

H2R adalah motor yang legal dikendarai di jalan raya tercepat sejagat. Lightning ingin mengalahkannya melalui motor bernama LS-2 di ajang Bonneville Speed Week, tengah Agustus nanti.

Melansir Motorcycle News, Selasa (7/8/2017), tahun lalu mereka sebetulnya hampir mengalahkan Ninja H2R di ajang yang sama. Ketika itu, Lightning LS-218 hanya kalah cepat 3,2 km/jam dari H2R yang mencatatkan angka 350,8 km/jam.

LS-218 tahun lalu dilengkapi mesin bertenaga 202 Tk. Sementara LS-2, yang bergerak dengan mengandalkan motor listrik, diklaim bertenaga hampir 304 Tk.

CEO Lightning, Richard Hatfield, mengatakan bahwa sejauh ini mereka hanya bisa membuat prediksi. Belum dapat dipastikan sampai secepat apa motor melaju karena memang masih dalam proses pengembangan.

"Kami tidak tahu seberapa cepat motor ini bisa melaju. Jadi kami meninggalkan tanda tanya sampai kami melihat bagaimana keadaan di Bonneville," ujar Hatfield.

Motor ini sendiri sebetulnya telah beberapa kali diuji coba. Terakhir dilakukan di lapangan bernama El Mirage, di California, Amerika Serikat (AS). Ketika itu, dengan keterbatasan trek yang ada, motor bisa melaju sampai 341 km/jam. *

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Loading