Sukses

Suami Pelindas Istri dengan Truk Dikenal Gampang Marah

Jika suami pelindas istri dikenal temperamental, sang istri dikenal sangat suka bersosialisasi.

Liputan6.com, Garut - Iwan Setiawan (35), pelindas istrinya sendiri, Dewi Supartini, dengan truk Fuso di Desa Sindanglaya, Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, dikenal kurang akrab dengan warga dan selalu cekcok dengan istrinya.

"Banyak hal, tapi memang orangnya memang begitu, temperamental," ujar Suherman, paman korban, ketika ditemui saat pemakaman korban, Rabu, 3 Mei 2017.

Pada saat pertama kali menikah 2008 lalu, rumah tangga keponakannya itu terbilang kurang akur. Dalam beberapa kesempatan kerap terjadi percekcokan. "Sulit didamaikan, apalagi suaminya itu gampang marah," ujar dia.

Iwan yang berasal dari Babakan Abid RT 02 RW 02 Kelurahan Suci Kaler, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, itu selalu mengedepankan emosi saat ditempa persoalan rumah tangga. "Pernah suatu kali mau didamaikan malah marah pada semua yang akan mendamaikan, di mana saja itu," ucap dia.

Maman P. Alamsyah, tokoh masyarakat Calingcing RT 04/RW 04 Desa Sindanglaya, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, mengakui pasangan suami istri itu kerap ribut dalam rumah tangganya. "Puncaknya ya itu malam tadi (terlindas)," ujar dia.

Dalam beberapa kali laporan dari masyarakat, Maman kerap menjadi penengah bagi keduanya. Namun, hal tersebut tidak mengurungkan niat suami istri itu agar lebih baik. "Saya sering dapat laporan dua-tiga jam cekcok ya akur lagi. Tapi ya itu malam tadi mungkin ada jalan Allah berkata lain," kata dia.

Kepada Desa Sindanglaya, Nina Marlina, menambahkan selama ini korban dikenal baik di mata keluarga dan masyarakat. "Sangat bermasyarakat dan orangnya baik," ujarnya.

Ia berharap agar suami kejam pelindas istri itu bisa dihukum seberatnya sesuai dengan kelakuannya. "Habis Asar ini (kemarin) korban akan dimakamkan di makam milik keluarganya," kata Nina.

Sebelumnya, warga Kabupaten Garut digegerkan dengan berita meninggalnya Dewi Supartini (35), warga Kampung Calingcing RT 02 RW 04, Desa Sindanglaya, Kecamatan Karangpawitan,  Kabupaten Garut, Jawa Barat, setelah dilindas truk tronton Fuso oleh suaminya sendiri, Iwan Setiawan.

Pelaku yang berusaha melarikan diri akhirnya ditangkap polisi dekat Terminal Guntur Garut, sesaat setelah kejadian berlangsung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini