Sukses

Terombang-ambing di Laut 3 Hari, Nelayan Bertahan Hidup

Nelayan itu bersama rekannya dikabarkan hilang sejak Minggu 8 Januari 2017.

Liputan6.com, Ternate - Basarnas Ternate berhasil menemukan salah seorang nelayan yang hilang saat melaut. Nelayan itu bersama rekannya dikabarkan hilang sejak Minggu 8 Januari 2017.

Kepala Sub Seksi Operasi SAR Ternate Djunaidi mengatakan, nelayan yang ditemukan itu bernama Hanung, warga Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Maluku Utara. Nelayan bernama Hanung tersebut berhasil survive selama tiga hari terombang-ambing di laut.

"Korban Hanung terapung-apung di Rompong sejauh tiga mil arah selatan perairan Jambula dalam keadaan selamat," kata Djunaidi, Selasa 10 Januari 2017.

Nelayan 31 tahun asal Harabisa, Sanger Talau itu ditemukan mengapung oleh Yusmin, salah seorang nelayan Kelurahan Jambula, Kecamatan Ternate Pulau, di tengah laut.

"Info ditemukan nelayan yang hilang ini dari bapak Yusmin," ucap dia.

Meski Hanung berhasil ditemukan selamat, namun satu rekannya tidak berhasil ditemukan.

Sementara operasi oleh Basarnas Ternate terhadap korban sudah resmi ditutup. Seluruh unsur SAR yang terlibat juga telah kembali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini