Sukses

Ini Foto Mesra Bupati Katingan dan Istri di Medsos

Di antara foto yang diunggah, Endang juga mem-posting foto bersama sang suami, Bupati Katingan, dengan latar di Tanah Suci.

Liputan6.com, Palangkaraya - Bupati Katingan, Kalimantan Tengah, Ahmad Yantenglie terganjal kasus serius. Orang nomor satu di Kabupaten Katingan itu menjadi tersangka perzinaan bersama FY, selingkuhannya yang juga istri salah satu personel Polres Katingan.

Ahmad Yantenglie diketahui memiliki seorang istri berparas cantik bernama Endang Susilawatie. Di laman media sosial (medsos) Facebook dengan nama akun yang sama dengan namanya, Endang Susilawatie, ia terbilang cukup aktif mem-posting. Posting-an terakhir Endang adalah foto bersama suaminya pada 29 Desember 2016. Foto itu sekaligus menjadi cover background profil fotonya.

Pantauan Liputan6.com, Senin (9/1/2017), dalam foto itu, keduanya berposes duduk menghadap kamera. Endang mengenakan kemeja batik lengan panjang warna biru, kerudung motif warna hijau dan biru, serta celana panjang biru gelap motif titik-titik putih. Dengan kacamata hitam, Endang mengacungkan jempol tangan kirinya.

Di sebelah kiri Endang, Ahmad Yantenglie tampak mengenakan kaus warna hitam dan celana panjang warna cokelat. Kacamata hitam nyantol di atas keningnya.

Istri Bupati Katingan, Endang Susilawati (Foto: https://www.facebook.com/endang.susilawatie.52)

Foto yang menampilkan kemesraan ini mendapat ragam komentar. Dari yang mulai mengucapkan selamat tahun baru sampai yang mengucap syukur. Misalnya akun Jenta Rusmidayanti yang komentar, "Alhamdulillah...wujud profil pasangan bahagia."

Foto berikutnya diunggah jauh sebelumnya, yakni pada 9 Agustus 2016. Dalam foto ini keduanya kompak menyunggingkan sedikit senyum. Dengan latar belakang sebuah pohon besar, keduanya berpose duduk menghadap kamera.

Yantenglie mengenakan kemeja biru dan celana panjang jeans serta mengenakan topi. Sementara Endang mengenakan busana muslimat dengan atasan warna hijau dan bawahan hitam. Dengan kerudung motif bunga-bunga, Endang juga mengenakan kacamata hitam.

Foto tersebut juga mendapat belasan komentar. Salah satunya dari Lili Purnama yang komentar, "Takkan ku ku lepas hehe..Mantap bu semoga kebersamaannya tetap terjaga." Yang dibals oleh Endang, "amen."

Istri Bupati Katingan, Endang Susilawati (Foto: https://www.facebook.com/endang.susilawatie.52)

Di antara foto yang di-upload, Endang juga mem-posting foto bersama suaminya itu dengan latar di Tanah Suci. Foto wefie yang tampaknya diambil Endang itu juga mengundang banyak komentar. Ada yang mendoakan keduanya.

Salah satunya dari akun Akhmad Saifudi, "Alangkah indahnya bisa berdua di tanah suci...ingin rasanya bisa seperti kalian...semoga tetap sehat dn selamat sampai pulang kembali kekasongan....amiin."

Istri Bupati Katingan, Endang Susilawati (Foto: https://www.facebook.com/endang.susilawatie.52)

Kini Ahmad Yantenglie harus menghadapi proses hukum usai ketahuan selingkuh. Bersama FY, Bupati Katingan itu dijadikan tersangka perzinaan oleh Polda Kalimantan Tengah. Hal itu menyusul terpergoknya keduanya oleh suami FY, Aipda SH di dalam sebuah kamar rumah kontrakan, Kamis dini hari, 5 Januari 2017.

Saat terpergok, FY tengah tidur dalam pelukan Ahmad Yantenglie. Keduanya saat itu ditemukan tidur tanpa busana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.