Sukses

Bupati Katingan Diduga Selingkuh, DPRD Sebut Pelajaran Penting

Anggota DPRD Kalteng Freddy Ering menyebut perselingkuhan Bupati Katingan itu memalukan.

Liputan6.com, Palangkaraya - Anggota DPRD Kalimantan Tengah Freddy Ering memberi respon terkait dugaan perselingkuhan Bupati Katingan AY dengan perempuan berinisial FY. Dugaan perselingkuhan itu harus menjadi pelajaran bagi seluruh pejabat di provinsi nomor dua terluas di Indonesia ini.

Menurut Freddy, seharusnya pemimpin daerah ataupun pejabat publik menghindari perbuatan asusila. Sebab, tingkah lakunya selalu disoroti bahkan tak jarang menjadi panutan masyarakat.

"Bagi saya digerebeknya AY dengan perempuan di kamar tanpa busana sangat memalukan," ujar Freddy seperti dikutip dari Antara, Jumat (6/1/2017).

Dia berharap kasus-kasus seperti itu tidak terulang lagi. Freddy meminta semua pejabat di Katingan bekerja dan memberi contoh baik kepada masyarakat.

"Saya harap kasus-kasus seperti ini tidak terjadi lagi. Mari bekerja dan memberikan teladan baik bagi masyarakat," tutur dia.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menyebut, apabila tingkah laku kurang baik sering dilakukan sebelum dipercaya menjadi pejabat, tentunya harus ditinggalkan dan berubah menjadi lebih baik.

"Kalau sudah jadi pejabat publik ataupun kepala daerah, ya perbuatan masa lalu harus ditinggalkan. Suka tidak suka, tingkah laku kita menjadi perhatian masyarakat. Kasus asusila AY menjadi peringatan keras bagi seluruh pejabat di Kalteng," kata Freddy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini