Sukses

Tengkorak Manusia Dalam Septic Tank Gegerkan Warga Makassar

Ada pula potongan kaki yang ditemukan dalam septic tank tersebut.

Liputan6.com, Makassar - Sebuah tengkorak manusia ditemukan dalam septic tank milik warga di Perumahan KNPI Blok A13 No 9, Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani mengatakan potongan kaki beserta tengkorak manusia tersebut saat ini masih diperiksa tim forensik bidang kedokteran dan kesehatan Polda Sulsel.

"Sekarang tengkorak dan tulang kaki manusia itu dibawah ke RS Bhayangkara Makassar," kata dia via telepon, Selasa (13/12/2016).

Menurut Dicky, penemuan tengkorak dan tulang kaki manusia itu bermula di saat Anti (36), warga Perumahan KNPI A 13 No 9, Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya Makassar menyuruh tiga orang keponakannya untuk menggali septic tank yang berada tepat di dekat pagar rumahnya.

Saat menggali hingga kedalaman kurang lebih 50 cm, ketiga keponakan Anti masing-masing bernama Fitrah (14), Agung (16) dan Haris (16) kaget menemukan tulang kaki dan tengkorak manusia.

"Salah satu di antaranya langsung lapor ke Anti dan selanjutnya Anti memberitahukan pemilik rumah, Selvi yang tinggal di Jalan Kumala 1 No 59 Makassar," ujar Dicky.

Tak sampai di situ, Selvi yang juga kaget meminta Anti menghubungi segera Ketua RT atau RW untuk kemudian dilaporkan ke Polsek Biringkanaya Makassar.

"Anti ini ceritanya hanya disuruh menjaga rumah tersebut oleh Selvi. Di rumah tersebut, Anti tinggal bersama anak dan keponakannya," ucap Dicky.

Setelah mengetahui informasi itu, anggota Polsek Biringkanaya bergegas ke TKP dan langsung memasang garis polisi serta mencatat semua saksi-saksi di TKP serta menghubungi tim identifikasi Polrestabes Makassar dan piket forensik dokpol Biddokkes Polda Sulsel.

"Salah satunya mengungkap apakah tengkorak tersebut korban pembunuhan atau bagaimana. Kita tunggu saja hasilnya nanti," ujar Dicky.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini