Sukses

2 Bus 'Adu Banteng' di Sumut, 4 Nyawa Melayang

Liputan6.com, Medan - Tabrakan maut terjadi di Jalan Lintas Sumatera di Desa Torgamba, Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara. Kecelakaan antara bus Bintang Utara dan bus Medan Jaya pada Sabtu malam, 15 Oktober 2016, mengakibatkan empat orang tewas.

Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting di Medan, Minggu (16/10/2016), mengatakan tabrakan maut yang terjadi Sabtu malam sekitar pukul 23.30 WIB itu juga menyebabkan lima penumpang terluka berat dan ringan.

Seperti dilansir Antara, "adu banteng" itu bermula ketika bus Bintang Utara bernomor polisi BK 7477 DG berupaya mendahului sebuah mobil di Jalan Lintas Sumatera. Namun dari arah berlawanan datang bus Medan Jaya BK 7406 DK, sehingga tabrakan tidak terhindarkan.

Kondisi itu menyebabkan bagian depan bus Bintang Utara menabrak dinding kanan bus Medan Jaya yang menuju arah Provinsi Riau tersebut. Kecelakaan bus itu menyebabkan empat penumpang Medan Jaya meninggal dunia, dan lima lainnya mengalami luka ringan dan berat.

Tabrakan maut itu juga menyebabkan dinding bagian kanan bus Medan Jaya menjadi terbuka. Sejauh ini, polisi belum dapat meminta keterangan sopir kedua bus karena diduga melarikan diri setelah kecelakaan lalu lintas itu terjadi.