Sukses

Mi Pangsit Ubi Cilembu, Manis-Manis Sedap

Warga Lampung berkreasi mengolah ubi Cilembu jadi mi pangsit.

Liputan6.com, Bandarlampung - Mi pangsit berbahan talas dari ubi Cilembu yang manis bisa menjadi alternatif pilihan bagi mereka yang ingin berpetualang kuliner di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung. Sejak dijual sekitar sebulan yang lalu, mi pangsit ubi menjadi pilihan kuliner baru yang diminati warga Bandar Lampung.

Mi pangsit oebi sebenarnya tidak berbeda dengan mi pangsit lainnya. Namun yang membedakan adalah bahan baku dasar mi yang disajikan dan dibuat oleh Ophie ini adalah ubi manis Cilembu.

Ubi manis Cilembu menjadi bahan dasar yang dicampurkan dengan tepung, telur, garam, dan bahan lain untuk kemudian diolah menjadi mi. Harga yang harus dibayar untuk dapat menikmati menu ini relatif tidak mahal, yaitu Rp 15 ribu saja per porsinya.

Selain menikmati sensasi rasa yang berbeda, mi pangsit ubi juga lebih menyehatkan karena mengandung potasium dan antioksidan yang mencegah gangguan ginjal, kanker, serta tumor.

Menurut Ophienalti Dwi Pujiastuti, kreator mi pangsit berbahan ubi manis itu, mi ini memberikan sensasi rasa yang berbeda karena menyatukan antara manis dan gurih khas ubi dengan saus pedas ala mi pangsit.

"Selain enak, mi pangsit ubi Cilembu ini juga menyehatkan karena kandungan antioksidan dan potasium yang dimiliki ubi manis," kata dia di Bandar Lampung, Minggu, 2 Oktober 2016, dilansir Antara.

Selama ini, ubi Cilembu adalah penganan yang tidak asing lagi. Makanan dari umbi-umbian dengan rasa manis itu biasanya dinikmati dengan dibakar menggunakan oven atau direbus.

Namun, yang dilakukan perempuan asal Bandar Lampung ini sangat kreatif. Ia mengolah dan mengkreasikan masakan yang diberi nama mi pangsit oebi.

Selain menyediakan mi pangsit ubi, dia menambahkan, konsumen juga dapat menikmati makanan olahan dari ubi lainnya, seperti soto ubi, es krim ubi, dan minuman ronde ubi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini