Sukses

Trik agar Tak Kehabisan Tiket Kereta Api

Kebanyakan orang memesan tiket kereta api tepat pukul 00.00 WIB.

Liputan6.com, Yogyakarta - Pesan tiket kereta api secara online memang memberi kemudahan bagi calon penumpang. Namun begitu, tak jarang calon penumpang kehabisan tiket kereta api.

Akan tetapi jangan khawatir, ada trik agar kita tak kehabisan tiket kereta api.

"Seharusnya memang pesan jauh-jauh hari, akan tetapi jika harus bepergian mendadak, perlu trik khusus supaya tidak kehabisan tiket kereta api yang dipesan secara online," ujar Co-Founder and Chief Communication layanan penjual tiket online, Gaery Undarsa di Yogyakarta beberapa waktu lalu.

(Switzy Sabandar/Liputan6.com)

Ia mengungkapkan, kebanyakan orang memesan tiket kereta api tepat pukul 00.00 WIB. Saat itu, para calon penumpang melihat banyak kursi kereta sudah terisi. Biasanya, kata Gaery, orang berpikiran bahwa tiket yang dicari sudah habis dan memilih untuk mengganti jadwal perjalanan atau beralih ke alat transportasi umum lain, seperti bus atau pesawat terbang.

Menurut dia, apabila calon penumpang kehabisan tiket pada pukul 00.00 WIB dapat mengakses ulang pada pukul 02.00-04.00 WIB. Karena pada waktu tersebut akan tampak kursi yang benar-benar terisi atau tidak.

"Kalau pesan pukul 00.00, biasanya penumpang belum membayar jadi baru pesan kursi, dalam waktu 1,5 jam tidak membayar. Maka kursi yang dipesan akan kembali tersedia untuk umum, di situlah calon penumpang yang membutuhkan bisa ambil peluang," ucap Gaery.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.