Sukses

Top 3: Melacak Jejak Permaisuri Mendiang Sultan Ternate

Permaisuri yang terjerat kasus penipuan identitas dua putra kembarnya itu dikabarkan terbang ke Jakarta untuk menjalani pengobatan.

Liputan6.com, Jakarta - Permaisuri mendiang Sultan Ternate, Nita Budi Susanti bikin geger. Keberadaannya tak diketahui hingga kini.

Permaisuri yang terjerat kasus penipuan identitas dua putra kembarnya itu dikabarkan terbang ke Jakarta untuk menjalani pengobatan. Setelah ditelusuri, benar ada nama Nita di rumah sakit.

Namun tak lebih. Cuma nama yang tercantum sebagai pasien. Tak ada informasi lebih lanjut tentang keberadaan sang permaisuri.

Misteri keberadaan sang permaisuri ini berhasil menyita perhatian pembaca Liputan6.com, khususnya di kanal Regional, Selasa (19/7/2016).

Sementara dua informasi lain yang tak kalah populer, yakni kisah ABG Jambi yang tercebur ke dunia prostitusi dan kronologi tertangkapnya warga Prancis saat bermain Pokemon hingga ke Makodim Cirebon.

Berikut berita-berita terpopuler yang terangkum dalam Top 3 Regional:

1. Misteri Keberadaan Permaisuri Mendiang Sultan Ternate di Jakarta

Permaisuri Kesultanan Ternate Nita Budi Susanti.

Jejak permaisuri mendiang Sultan Ternate yang terbang ke Jakarta menjadi misteri. Nama Nita Budi Susanti memang terdaftar pada sebuah rumah sakit pemerintah di bilangan Salemba, Jakarta Pusat. Namun saat dicek, fisik Nita tak ditemukan.

Nita memang diizinkan berobat berdasarkan penetapan Pengadilan Tinggi Maluku Utara (Malut). Saat Liputan6.com menelusuri rumah sakit dimaksud, yakni Rumah Sakit Umum Pusat Cipto Mangunkusumo (RSCM), nama Nita sempat sulit ditemukan.

Setelah dicek berulang-ulang dengan berbagai ejaan serta nama alias, nama sang permaisuri terdaftar sebagai pasien di Departemen Medik Orthopaedi dan Traumatologi RSCM.

Selengkapnya...

2. Alasan Mengejutkan ABG di Jambi Tercebur ke Kubangan Prostitusi

Ilustrasi (Istimewa)

Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Kota Jambi mengungkap Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Alasan mengejutkan meluncur dari mulut korban mengapa dirinya teribat dalam praktik prostitusi.

Kasus tersebut terungkap Senin, 18 Juli 2016, sekitar pukul 15.00 WIB, dengan melibatkan dua orang tersangka, TH (16) dan IS (41). TH merupakan muncikari korban L (16).

Bermula dari L yang mendatangi TH untuk menanyakan temannya yang bisa diajak untuk berkencan. TH lalu mempertemukan L dengan IW di sebuah hotel di Jambi. Peristiwa itu berlangsung jelang Lebaran kemarin.

Selengkapnya...

3. Kronologi WN Prancis Bermain Pokemon hingga ke Makodim Cirebon

Dandim 0614 Kota Cirebon Letkol Inf Suharma Zunam memberikan penjelasan terkait penangkapan seorang WN Prancis. (Liputan6.com/Panji Prayitno)

Ditangkapnya warga negara asing (WNA) asal Prancis Romain Pierre (27) karena bermain Pokemon Go hingga ke Makodim 0614 Kota Cirebon merupakan upaya pencegahan dalam mengantisipasi hal yang tidak diinginkan di dalam objek vital.

Komandan Kodim 0614 Kota Cirebon Letkol Inf Suharma Zunam menuturkan penangkapan Romain berawal dari kecurigaan penjaga yang melihat aktivitas Romain Pierre yang berada di depan pintu masuk Kodim.

"Jadi, WNA itu tidak sempat masuk apalagi loncat portal. Kami malah menegurnya," ujar Suharma Zunam, Selasa, 19 Juli 2016.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini