Sukses

PLN Janji Tak Ada Pemadaman Listrik di Kota Ini Selama Lebaran

Hal ini bertujuan agar pelanggan tidak terganggu dalam menjalankan ibadah dan merayakan Idul Fitri.

Liputan6.com, Yogyakarta - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Yogyakarta menjamin pasokan listrik di DIY selama libur Lebaran aman. PLN berjanji tak bakal mengadakan pemadaman listrik akibat perbaik maupun pemeliharaan jaringan.

"Perbaikan jaringan dihentikan sementara mulai dari H-4 sampai H+4," ujar asisten manajer jaringan PLN Area Yogyakarta Bambang Eko di Yogyakarta, Senin, 4 Juli 2016.

Ia mengatakan, hal ini bertujuan agar pelanggan tidak terganggu dalam menjalankan ibadah dan merayakan Idul Fitri. Menurut dia, bila pun masih terjadi pemadaman listrik maka dipastikan ada gangguan di wilayah tersebut.

"Jika hal itu terjadi masyarakat diminta melapor kepada kami melalui sambungan telepon 123," ucap dia.

Bambang menambahkan, petugas layanan gangguan 24 jam siaga di setiap kantor unit layanan Yogyakarta Kota, Sleman, Kalasan, Sedayu, Wates, Wonosari, dan Bantul. Selain itu PLN juga membuka posko mudik yang berada di unit pelayanan Wates dan Sedayu.

"Ada fasilitas musala, toilet, air mineral, camilan, dan sebagainya," tutur Bambang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Daerah Istimewa Yogyakarta adalah daerah istimewa di Indonesia yang memiliki tingkatan yang sama dengan provinsi.
    Daerah Istimewa Yogyakarta adalah daerah istimewa di Indonesia yang memiliki tingkatan yang sama dengan provinsi.

    Yogyakarta

  • Listrik adalah daya atau kekuatan yang dapat digunakan untuk menghasilkan panas, cahaya, atau untuk menjalankan suatu mesin.

    Listrik

  • PLN merupakan perusahaan listrik milik negara.

    PLN

Video Terkini