Sukses

Maaf, Mobil Sewaan di Yogya Habis

Pemesanan sewa mobil di Yogya sudah dilakukan jauh-jauh hari.

Liputan6.com, Yogyakarta - Pengunjung atau wisatawan di Yogyakarta hari-hari ini bakal kesulitan mencari mobil sewa. Sebagian besar usaha jasa rental mobil di Yogyakarta sudah menutup pemesanan seiring tingginya order.

Salah satu pengusaha rental mobil di Yogyakarta, Yustinus Ibnu Nurbambang, mengaku sudah tidak membuka pemesanan jasa rental mobil sejak 30 Juni lalu. Total 15 unit mobilnya sudah dipesan semua. Kebanyakan pemesanan dilakukan  sebulan hingga beberapa pekan sebelum masa liburan datang.

"Hari itu saya sudah close pemesanan. Ada beberapa pemesan yang saya tolak. Kemungkinan sampai 11 Juli," kata Yustinus, Sabtu 2 Juli 2016.

Rental miliknya yang ada di kawasan Janti, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta memang menjadi rujukan warga untuk memakai jasa rental. Seiring momen lebaran, ia menaikkan tarif dari harga hari biasa kisaran Rp200 ribu hingga Rp250 ribu, naik menjadi Rp450 ribu sampai Rp500 ribu.

"Biasanya klien memilih paket mingguan yang kami tawarkan. Klien bervariasi, ada yang untuk lokal Yogyakarta, sebagian lagi ke luar kota," ujarnya.

Kondisi serupa dijumpai di Aselia Transport Yogya. Total 50 unit armada yang dipunyai juga sudah habis terpesan sejak dua minggu lalu. Tarif sewa juga dinaikkan.

"Pemakaian minimal tiga hari dengan range harga mulai dari 550 hingga 650 ribu," ujar Cindy, seorang karyawan Aselia Transport.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini