Sukses

Top 3: Turis Rusia yang Hilang di Gunung Agung Ditemukan

Liputan6.com, Karangasem, Bali - Seorang turis asal Rusia, Hildar dinyatakan hilang saat mendaki Gunung Agung yang terletak di Kabupaten Karangasem, Bali. Hildar akhirnya ditemukan pada Jumat malam 11 Maret 2016.

Selain itu, berita bayi memiliki jantung di luar tetap menebar senyum, turut menyita perhatian banyak pembaca di Liputan6.com, terutama kanal Regional hingga Sabtu (12/3/2016) malam.

Berikut berita-berita terpopuler yang terangkum dalam Top 3 Regional.

1. Hilang Saat Mendaki Gunung Agung, Turis Rusia Akhirnya Ditemukan

Gunung Agung. (bali.panduanwisata.id)

Seorang turis asal Rusia bernama Hildar yang hilang saat mendaki Gunung Agung di Hari Nyepi akhirnya ditemukan.

Kepala Pusat Pengendalian dan Operasional Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Pusdalops BPBD) Provinsi Bali, Gede Jaya Seratabrana mengatakan, Hildar ditemukan sekitar pukul 20.30 Wita.

"Bule Rusia yang dinyatakan hilang sudah ditemukan dalam kondisi selamat," kata Seratabrana saat dihubungi Liputan6.com, Jumat malam 11 Maret 2016.

Saat ditemukan, menurut Seratabrana, kondisinya penuh luka. Tim gabungan BPBD, SAR, TNI, Polri dan unsur lainnya itu memberikan pertolongan pertama terhadap korban.

Selengkapnya baca di sini...

2. Bayi Jantung di Luar Tetap Tebar Senyum

Bayi dengan kondisi jantung di luar di Semarang (Liputan6.com/Felek Wahyu)

Sebagian orang menilai Michael Josepin Harisananda, bayi berusia 4 bulan dari orang tua beralamat di Jalan Aribuana Nomor 35, Kota Semarang, sebagai bayi sakti. Namun, sebagian kasihan dengan bayi jantung di luar itu.

Bukan tanpa alasan sebutan itu diberikan. Sebab, sejak lahir bayi berjenis kelamin laki-laki itu mampu bertahan hidup hanya dengan bantuan mangkuk sayur sebagai penutup jantungnya yang keluar menembus dada.

Tidak itu saja, kendati memiliki kelainan pada jantungnya, putra Andreas Setiabudi honorer Dinas Pemadam Kebakaran Pemkot Semarang dan Agustin tetap terlihat ceria bahkan selalu menebarkan senyum.

Senyum manis, selalu tersungging di bibir mungil sang bayi manakala sang ibu dengan hati-hati mengusap di sekitar dada dengan berusaha tidak mengenai jantung sang buah hati.

Selengkapnya baca di sini...

3. Pejabat dan Warga Makassar Besuk Bayi 'Berekor'

Tak hanya memiliki 'ekor' bayi berusia 6 bulan ini juga memiliki keunikan di wajahnya.

Kondisi tidak normal yang dialami Adam Syafid bayi mungil usia 6 bulan warga Jalan Adipura 1 Lorong 3, Kelurahan Karuwisi Baru, Kecamatan Panakukang, Kota Makassar, membuat banyak kalangan prihatin.

Tak hanya dari warga sekitar tempat tinggalnya, Walikota Makassar beserta legislator pun merencanakan membesuk Adam yang sedang menjalani opname di RS Wahidin Sudirohusodo, Makassar, Sulawesi Selatan.

"Banyak yang menjenguk, terutama tetangga semuanya baik dan perhatian. Wali Kota juga yang datang langsung menjenguk sejak di rumah hingga memerintahkan pegawai kesehatan mengantar ke RS Wahidin serta menanggung biaya selama proses pengobatan hingga penyembuhan anak saya," kata Harmina di Makassar, Jumat 11 Maret 2016.

Selengkapnya baca di sini...

Loading